Rabu, 25 April 2012

Tak Lolos Verifikasi CPNS, Ratusan Guru Honorer Demo


Tak Lolos Verifikasi CPNS, Ratusan Guru Honorer Demo

Kayu Agung,
Ratusan guru honorer yang menagjar di beberapa sekolah di kecamatan dalam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (24/4) menndatangi Kantor Bupati OKI. Mereka mempertanyakan status mereka yang tak lolos verifikasi untuk bisa diangkat menjadi CPNS.
Padahal, mereka umumnya telah mengabdi selama belasan tahun. Karenanya, mereka  mempertanyakan kejelasan status dan menginginkan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).
 Pantauan di lapangan, ratusan guru honorer ini mendatangi kantor bupati dengan puluhan unit sepeda motor. Selanjutnya, mereka ditemui Kasat Pol PP Pemkab OKI Pratama Suryadi SP dan berdialog mengenai tujuan kedatangan mereka tersebut.
Karena alasan mereka mempertanyakan status dan menginginkan diangkat menjadi CPNS, selanjutnya mereka diarahkan bertemu Asisten IV Sekda OKI Athosi Ali Umar di ruang kerjanya.
Nur Aini, salah satu perwakilan  guru honorer,mengatakan, dia dan guru honorer lainnya merasa tidak puas dengan hasil verifikasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sebab, kebanyakan yang lulus verifikasi adalah mereka yang masa tugasnya jauh di bawah ratusan guru honorer ini.
Mereka mengungkapkan, hanya ingin memperjuangkan nasib.  Sebab, rata-rata semua yang datang ke kantor bupati ini telah mengabdi selama belasan tahun. “Saya sendiri sudah 17 tahun mengabdi di salah satu sekolah di Kecamatan Tulung Selapan,”kata dia.
Nuraini sengaja datang dari Tulung Selapan ke Kantor Pemkab OKI di Kayuagung hanya untuk memperjuangkan nasibnya. “Jika memang verifikasi yang dilakukan BKN pusat sesuai peraturan yang ada, tidak mungkin tenaga honorer yang sudah mengabdi belasan tahun tidak menjadi prioritas. Kami hanya menyampaikan apa yang seharusnya menjadi hak, bukan mengharapkan apa yang bukan hak,” ungkap dia.
Asisten IV Setda OKI Athosi Ali Umar mengatakan, pemerintah daerah akan menampung semua keluhan tenaga honorer.Namun, pihaknya belum bisa memberikan keputusan karena penentuan verifikasi dilakukan BKN pusat. (sir)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

(SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555