Minggu, 22 April 2012

Voli Pantai Asis Pasific: Putra Indonesia Runner Up, Putri Diborong Thailand



*2nd South Sumatera Governor Cup Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2012
Putra Indonesia Runner Up, Putri Diborong Thailand

Palembang, Sinar Harapan

Tim Voli Pantai Putra Indonesia harus puas mnempati runner up di 2nd South Sumatera Governor Cup Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2012. Koko Prasetyo dan Ade Candra ditaklukkan  Sam O’Dea dan Ben O’Dea dari Selandia Baru pada final di Jakabaring Sport City, kemarin.
Sementara Tim voli pantai putri Thailand mendominasi hasil 2nd South Sumatera Governor Cup Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2012.  Setelah terjadi All Thailand Final, Tim Thailand 1 (Usa Tenpaksee/ Jarunee Sannok) melawan Thailand 2 (Varapatsorn Radarong/ Tanarattha Udomchavee).
Koko dan Ade yang memperkuat tim Indonesia 1 gagal meraih ambisi jadi yang terbaik di negeri sendiri. Mereka tidak mampu mengimbangi permainan dua bersaudara Sam O’Dea dan Ben O’Dea yang menjadi pilar Selandia Baru 1 .D i perebutan tempat ketiga,tim Iran 1 yang diperkuat Parviz Farrokhi dan Agh Mohammad Salagh menundukkan Malaysia 21-19,21-17.
Unggul dalam postur tubuh,tim Selandia Baru 1 terbukti efektif dalam meredam serangan-serangan yang dilancarkan oleh Indonesia. Mereka mampu memblok setiap smes yang dilakukan Koko dan Ade dengan sangat baik.Tak pelak,Selandia Baru 1 memastikan titel juara dengan skor 21-15, dan 21-16.
Meski kalah Koko mengaku tidak kecewa karena sudah berusaha mengeluarkan yang terbaik.“Target utama kami adalah meraih hasil maksimal di di Asian Beach Games Juni mendatang. Semoga kekalahan ini bisa jadi pelajaran buat kami untuk memoles segala kekurangan kami,”ujar Koko.
Koko-Ade lolos ke final setelah melibas unggulan pertama Iran 1 yang diperkuat Parviz Farrokhi dan Agh Mohammad Salagh dua set langsung dengan skor 22-20,dan 21- 19.
Sementara Selandia Baru maju ke partai pamungkas setelah kerja keras dalam tiga set 21-17,23-25,dan 15-13 untuk mengalahkan tim unggulan Malaysia yang diperkuat Kiew Chiong Ung dan Rafi Asruki Bin Nordin.
Menurut Pelatih Voli Pantai Indonesia Slamet Mulyanto,Koko-Ade tidak mampu mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya.“Koko dan Ade kurang dalam melakukan variasi serangan,sehingga mudah di baca permainannya.

Kami akan mengevaluasi kembali tim ini selama sebulan ke depan sebelum berangkat ke Kazakstan untuk uji coba,”urai Slamet.
Putri Thailand
Thailand sukses menempatkan atletnya menjadi juara dan runner-up. Tim Thailand 1 (Usa Tenpaksee/ Jarunee Sannok) sukses menundukkan rekan senegaranya,Thailand 2 (Varapatsorn Radarong/ Tanarattha Udomchavee),dalam pertandingan tiga set di final yang digelar di venuevoli pantai Jakabaring Sport City (JSC), kemarin sore.Tenpaksee/ Sanok berhasil mengatasi Radarong/ Udomchavee 25-23,14- 21,15-11.
Terjadinya AllThailand Final di sektor putri setelah kedua tim Thailand tersebut mengatasi perlawanan dua tim Australia di babak semifinal.Thailand 1 yang bertemu Australia 1 (Clancy/ Hynes) menang dua set langsung 21-10,21-17.Sementara Thailand 2 juga sukses menyudahi Australia 2 (Artacho Del Solar/ Laird) juga dengan straight set21- 19,21-11. Meski mempertemukan sesama tim Thailand,pertandingan final berjalan sengit.
Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan.Lapangan di JSC sendiri sudah tidak asing lagi bagi pasangan Thailand. Sebab,pada November 2011,tim voli pantai putri Thailand sukses mencatatkan prestasi bagus pada ajang SEA Games XXVI. Radarong yang kala itu berpasangan dengan Kamoltip Kulna sukses menyabet medali emas setelah mengalahkan pasangan Indonesia Ayu Cahyaning Siam/ Dhita Juliana di partai puncak.Sementara Tenpaksee/ Sannok harus puas dengan medali perunggu. (sir)

Tidak ada komentar: