Minggu, 22 April 2012

Jazz Terbakar, Korban Dijaga Ketat Polisi


Jazz Terbakar, Korban Dijaga Ketat Polisi

Palembang, Sinar Harapan 

Honda Jazz  merah bernomor polisi B 1874 TFE  terbakar seusai mengisi bahan bakar di SPBU di Jalan Kol H Barlian, Minggu sore (22/4). D ua wanita penumpang mobil naas itu mengalami luka bakar cukup serius di bagian wajah dan badan. Anehnya, kedua korban dijaga ketat pihak kepolisian saat dirawat di RS.

Pengemudi mobil seorang pria, tidak mengalami luka apa-apa. Saat ini, kedua korban yang indentitasnya belum  diketahui masih dirawat intensif di Rumah Sakit Myrya Palembang. Barang bukti (BB) mobil Honda Jazz dengan stiker lambang Propam Polisi saat ini sudah diamankan di Mapolsekta Sukarami, Palembang dengan kondisi kaca depan nyaris pecah seribu dan body depan kanan mobil kempot dan diduga memiliki tabung tanki modifikasi.
Menurut keterangan Mawan (29), tukang ojek yang mangkal tidak jauh dari tempat kejadian peristiwa (TKP), sebelum kejadian mobil Honda Jazz warna merah tersebut masuk ke SPBU.”Mungkin mengisi minyak di SPBU. Sewaktu habis mengisi dan sudah keluar beberapa meter dari SPBU, kami mendengar suara ledakan besar sekali. Pas kami lihat, ternyata berasal dari mobil Honda Jazz itu,”ungkapnya di TKP, kemarin.
Dia dan teman-temannya langsung mendekati mobil dan melihat kedua korban wanita menangis kesakitan dengan wajah dan badannya mengalami luka bakar serius. ”Beberapa menit kemudian datanglah keluarga korban, ada polisi, ada warga sipil, langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Myrya,”tuturnya.
Ketika para wartawan hendak mengkonfirmasi nama atau kejadian ini kepada keluarga korban di Rumah Sakit Myrya, salah satu petugas Satpam Rumah sakit Myrya bernama FX Sugiono menyatakan atas permintaan pihak keluarga korban yang diduga anggota kepolisian, keluarga korban tidak bisa diwawancarai.
”Jangankan saya pak, pak polisi Polsekta Sukarami Palembang saja yang minta data tidak dikasih. Sekarang dua korban wanita masih dirawat di lantai empat dengan dijaga kedua keluarga korban memakai pakaian dinas polisi,” ungkap FX di halaman Rumah Sakit Myrya.
Kapolsketa Sukarami Palembang Kompol Trie Aprianto melalui Kanit Reskrim Iptu Hanys Pamungkas Subandrio membenarkan adanya kejadian itu. ”BB mobil sudah kami amankan, sedangkan korban masih dirawat di Rumah Sakit Myrya. Kami akan selidiki lebih lanjut penyebab meledaknya mobil itu,” ujarnya tanpa menyebut identitas korban.  (sir)

Tidak ada komentar: