Jumat, 27 April 2012

Unsri Kukuhkan Profesor ke-56


Unsri Kukuhkan Profesor ke-56

Palembang: Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali menambah deretan panjang guru besarnya, dengan mengukuhkan Prof Dr Fakhili Gulo sebagai guru besar ke-56. Pengukuhan guru besar dari Jurusan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) itu dilakukan di Aula Gedung Pascasarjana Unsri, Bukit Besar, Palembang, kemarin.
Hadir dalam pengukuhan tersebut,Rektor Unsri Badia Parizade, Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Pemerintahan Jhonson, berikut sivitas akademika Unsri. Prof Dr Fakhili Gulo dikukuhkan sebagai guru besar dengan orasi ilmiah berjudul “Perkembangan Kluster Niobium Oksiklorida Menuju Material Masa Depan”. Selain karya ilmiah itu,pria kelahiran Fadorohili, 9 Desember 1964 tersebut juga memiliki tiga hasil penelitian lagi yang belum dipublikasikan, salah satunya Pengembangan dan Penggunaan Multimedia Pembelajaran Kimia di Kelas X SMA Methodist I Palembang tahun 2005.

Menurut Rektor Unsri Badia Parizade, saat ini Unsri terus mendorong peningkatan jumlah guru besar di Unsri. Dia menargetkan,setidaknya Unsri memiliki lebih banyak guru besar ke depannya untuk memenuhi kebutuhan yang ideal sebuah universitas. Penambahan guru besar ini dinilai penting, karena turut memengaruhi kualitas sebuah universitas. “Unsri terus berupaya untuk itu. Karena penambahan ini jadi salah satu tolak ukur sebuah universitas yang diperhitungkan,” katanya.

Sementara itu,Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Pemerintahan Jhonson menyatakan, saat ini jumlah peneliti di Sumsel memang masih kurang. Untuk itulah, pihaknya terus mendorong penambahan jumlah peneliti dengan mempermudah kebijakan menyekolahkan PNS.

“Sekarang ini di Sumsel baru ada sekitar 30 peneliti. Nah inilah yang kita dorong terus penambahannya. Salah satu caranya dengan menyekolahkan dan membuka kesempatan bagi PNS yang berjasa, untuk mendapatkan ilmu yang lebih lagi ke luar negeri,” pungkasnya. komalasari

Seputar Indonesia, Sabtu (28/4/2012)

Tidak ada komentar: