Selasa, 24 April 2012

Gubernur Bagikan Helm Ber-SNI


Gubernur Bagikan
Helm Ber-SNI

Gubernur Sumatra Selatan H Alex Noerdin Selasa (24/4) bersama kepala dinas Perhubungan komunikasi dan informasi provinsi sumsel Ir H Sarimuda MT membagikan 2300 helm yang sudah memiliki segel SNI ( Standard Nasional Indonesia) kepada masyarakat yang ada di sumatra selatan.
 ”Acara ini murni adalah ide dari Bapak Gubernur Sumatra Selatan Bapak H Alex Noerdin dengan  tujuan masyarakat sadar dan bersedia menegakkan disiplin tingkat nasional dan safety ridding dalam berkendaraan khususnya di Provinsi Sumatra Selatan” ujar Sarimuda di hadapan awak media.
 Ditambahkan oleh Sarimuda, saat ini memang berdisiplin lalu lintas di kalangan masyarakat memang harus lebih ditingkatkan, masih banyak masyarakat yang kurang menyadari manfaat dari disiplin dalam berkendara serta berkendara aman itu sendiri. kemacetan yang terjadi di jalan raya banyak juga dipengaruhi oleh ketidak disiplinan masyarakat di jalan.
 Meskipun acara pembagian helm SNI ini berlangsung hujan rintik sejak pagi hari, tidak sedikitpun mengurangi semangat dari gubernur serta kadishubkominfo dalam menjalankan program pembagian helm ini. Bahkan disaat membagikan helm kepada pengendara motor yang ada di jalan gubernur sempat berpesan langsung langsung kepada penerima Helm tersebut ” pak helm bapak ini tidak standard, kalau terjadi apa – apa bisa bahaya” ujar Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada saat acara berlangsung.
 Selanjutnya kepada Wartawan Gubernur H alex Noerdin mengatakan“ Banyak masyarakat yang menggunakan helm namun umumnya masih banyak yang tidak standard terkadang helm yang digunakan hanya helm koboi yang tidak ada logo SNI” ujar Gubernur sumsel yang penuh prestasi ini. Lebih lanjut beliau menuturkan, penggunaan helm yang tidak standard akan sangat berbahaya jika terjadi benturan, mudah – mudahan setelah adanya acara ini ke sadaran ke depannya akan semakin baik lagi, tidak ada lagi yang bermotor dengan cara tidak aman.
 Selain berharap kepada masyarakat agar ke depannya lebih baik lagi dalam berkendara serta lebih menjaga keamanan, terakhir Gubernur sumsel juga tidak lupa untuk mengajak bupati dan walikota yang ada di sumsel untuk menggalakan hal yang sama yang digalakan oleh pemeritah provinsi sumsel di daerah merak masing – masing (**)

Tidak ada komentar: