Minggu, 28 Oktober 2012

Alex Noerdin : “PAN Pilih Calon yang Sudah Bisa Dinilai”

Alex Noerdin : “PAN Pilih Calon yang Sudah Bisa Dinilai”
 
PALEMBANG --- Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Sabtu (27/10) mendatangi kantor DPW PAN Sumatera Selatan di Jl Angkatan 45. Alex yang datang bersama Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Nasrun Madang dan pengurus lainnya, mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur dari partai berlambang matahari tersebut.
 
Kedatangan Alex Noerdin diterima Sekretaris DPW PAN Sumsel Supadmi Kohar dan pengurus lainnya, diantaranya Wakil Ketua Abdul Aziz Kemis. Tanpa di dahului sambutan, calon gubernur Sumsel tersebut langsung menyerahkan berkas pendaftaran yang sudah disiapkan.
 
Dalam sambutannya Alex Noerdin yang masih menjabat Gubernur Sumsel mengatakan,  “Saya siap berkompetisi dengan calon lain, bersaing secara sehat. Jujur, tidak saling menjelekan. Saya yakin semua calon ini bagus, niatnya membangun Sumatera Selatan untuk mensejahterakan rakyat.”
 
Kepada para pengurus DPW PAN Sumsel Alex mengungkapkan, “Tolong sampaikan ke DPP PAN bahwa calon yang satu ini (Alex Noerdin red.), yang mendaftar hari ini sudah bisa dinilai, kaena programnya sudah bisa berjalan, sudah tiga tahun 11 bulan. Ini sudah bisa dinilai secara konkret, apa yang sudah dilakukan.”
 
“Mohon maaf  kalau calon lain itu, baru akan. Jadi kalau sudah bisa dinilai, jika bagus nilai bagus, jika sedang nilai sedang, kalau jelek yang jelek. Konkret jadinya. Satu-satunya calon yang bisa dinilai secara konkret yang mendaftar hari ini,” ujarnya seraya disambut tepuk tangan mereka yang hadir di rumah PAN Jl Angkatan 45 Palembang.
 
Pada kesempatan itu, Alex pun bernostalgia saat berkoalisi dengan PAN pada pemilihan Gubernur Sumsel 2008 – 2013.  Ketua DPD Partai Golkar Sumsel itu  teringat tahun 2008 saat diundang ke rumah PAN di Jl Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan.
 
”Saya dihadapkan dengan Ketua Umum DPP PAN waktu itu Sutrisno Bachir dan Sekjen Zulkifli Hasan yang sekarang Menteri Kehutanan bersama beberapa ketua lainnya. Saya ditanya macam-macam, barangkali fit and proper test waktu itu. Alhamdulillah meyakinkan semua yang hadir sehingga PAN mendukung penuh pencalonan saya sebagai calon gubernur Sumatera Selatan periode 2008 – 2013 bersama Partai Golkar.,” katanya.
 
Kemenangan dirinya pada pemilihan Gubernur Sumsel 2008 lalu menurut Alex Noerdin karena PAN turun habisan-habisan, benar-benar berjuang, dan akhirnya menang. “Ini sejarah yang tidak dapat dilupakan. Alangkah baiknya jika kita bersama-sama, niat kita baikm embangun Sumatera Selatan,” tambahnya.
 
Alex Noerdin juga menegaskan, “Kami ikhlas mendaftar. Saya tidak mendaftar di tempat lain, hanya mendaftar di PAN, saya tidak mendaftar di PDIP, tidak mendaftar di Nasdem, di Partai Demokrat belum. Jika kita berdua lagi, kuning dan biru Insya Allah matahari dari Timur yang bisa membimbing kita menuju kesejahteraan rakyat Sumsel.”
 
Sementara itu Sekretaris DPW PAN SupadmiKohar menjelaskan, pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel oleh DPW PAN Sumsel sebenarnya sudah ditutup. “Namun demi pendaftaran bagi salah satu calon gubernur terbaik Alex Noerdin, DPW PAN memperpanjang masa pendaftaran sampai 3 November 2012,” ujarnya.
 
Menurut Wakil Ketua DPW PAN Abdul Aziz Kemis, sampai 27 Oktober sudah ada enam calon yang mendaftar. “Empat orang mendaftar calon gubernur, yaitu Alex Noerdin, Ishak Mekki, Hafiz Tohir dan Herman Deru. Dua orang mendaftar calon wakil gubernur yaitu Maphilinda dan Hafiz Tohir,” katanya

Tidak ada komentar: