Rabu, 24 Oktober 2012

PAN Buka Peluang Usung Alex Noerdin

[]Pemilihan Gubernur Mendatang




PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH, membuka peluang untuk diusung kembali oleh Partai Amat Nasional (PAN) pada pemilihan  Gubernur Sumsel mendatang. Sinyal itu mencuat pada saat Alex mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur Sumsel dari PAN Sumsel Rabu (24/10) di sekretariat PAN Sumsel di Palembang.
Alex Noerdin mengambil formulir Balon Gubernur Sumsel di Sekretariat PAN Sumsel diwakili oleh Wakil Ketua Golkar Sumsel, H Nasrun Madang, bersama Sekretaris Golkar Sumsel, Jamratul, Wakil Ketua Hj Fatimah Samsul, HM Nadjib Macan, RA Anita Nuringhati SH, Edward Jaya SH,  dan Rozak Amin SH.
Pada saat pengambilan formulir Alex Noerdin tersebut,  mereka dari Golkar yang mewakili Alex diterima langsung oleh Sekretaris PAN Supadmi Kohar, didampingi  Wakil Ketua PAN, Azis Kemis, Badrullah Kohar dan Bendahara PAN Rohadi.
Dalam kesempatan itu, Badrullah Kohar menegaskan bahwa pihaknya saat ini memang sedang membuka kesempatan bagi tokoh Sumsel yang memiliki niat untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Sumsel . PAN sebagai partai tentu akan memberikan kesempatan kepada siapapun  yang dianggap laik. Dan calon yang terbaik tentu memiliki peluang untuk diusung pada Pemilihan Gubernur tersebut.

Ulang Sejarah Pilgub
Dia mengatakan, mekanisme organisasi tetap akan dilalui, karena melalui penyeleksian atau penyaringan yang ketat dapat calon yang terbaik tentunya. Sinyal bahwa Alex Noerdin berpeluang untuk diusung oleh PAN sebagai calon gubernur pada pemilihan mendatang, datang dari Badrullah Kohar. “Bisa saja ini terjadi pengusungan kembali, sebagaimana juga terjadi pada Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2008 lalu,” ujarnya menekankan.
Pada Pemilihan Gubernur  2008 lalu, salah satu partai yang mengusung Alex Noerdin adalah PAN.  PAN ikut memenangkan suara rakyat yang memilih Alex Noerdin menjadi Gubernur Sumsel. Kemenangan Alex disadari betul juga merupakan kemenangan PAN. Pada pemilihan itu PAN berusaha untuk menjaring suara rakyat untuk kemenangan Alex Noerdin.
Ketika ditanya kepada Alex Noerdin, soal peluang PAN akan mengusungnya kembali, ia menegaskan, bahwa itu memang sudah merupakan suatu penghargaan yang luar biasa yang diberikan PAN kepadanya.
Alex juga memperkirakan, bahwa PAN akan memberikan kesempatan baginya untuk diusung sebagai calon dari partai besar ini. “Kami sudah bersama dari dulu. Tahun 2008 juga PAN ikut bersama saya memenangkan suara rakyat, dan saya kan menang saat itu. Saya adalah orang yang tidak pernah melupakan sejarah. Saya berharap perjuangan bersama PAN akan terus berlanjut,”katanya sembari menambahkan bahwa PAN sudah memberikan sinyal untuk mengusung dirinya pada pemilihan gubernur Sumsel mendatang tersebut.
Nasrun Madang, yang ditanya juga memberikan jawaban tegas atas peluang Alex yang begitu besar untuk diusung PAN tersebut.”Memang dari dulu kita sudah bersama-sama dalam mengusung pak Alex. Sejarah itu akan kembali, bersama rakyat untuk memernangkan pak Alex Noerdin dalam pemilihan Gubernur Sumsel mendatang,”ujar Nasrun yang didampingi sejumlah pimpinan Golkar Sumsel saat keluar setelah pengambilan Formulir untuk Alex Noerdin  di  Sekretariat PAN Sumsel di Palembang kemarin.(*)

Tidak ada komentar: