Minggu, 28 Oktober 2012

Fung Menjuarai PGA Tour Musi Championship

Fung Berhasil Menjuarai PGA Tour Musi Championship

PALEMBANG---Pegolf Profesional asal Malaysia, Nicholas Fung berhasil menjuarai turnamen golf PGA Tour Musi Championship 2012 ke III. Setelah dalam pertandingan di padang Golf Kenten Palembang, Sabtu (27/19),  Fung berhasil mencetak 68 di bawah par, sekaligus menyingkirkan pesaingnya pegolf asal Thailand Gunn Charoenkul yang hanya mencetak 70 dibawah par.

Sementara pegolf Indonesia Goerge Gandranata hanya berhasil masuk empat besar pada turnamen ini, dengan hasil ini George gagal untuk mengikuti kejuaraan Barclays minggu depan di Singapura. Karena hasil turnamen ini hanya pegolf tiga teratas yang berhak saja bisa mengikuti Golf Singapura Terbuka, sementara tepat ketiga didapat oleh pegolf Philipina, Jay Bayron. Dengan keberhasilan menjuarai turnamen PGA Tour Musi Championship III 2012, Fung berhak atas hadiah uang sebesar 24.050 dolar Amerika, juga piala Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Bermain di bawah hujan, Fung terlihat flustasi karena beberapa kali gagal mencetak birdie. Bahkan di hole ke 14, pegolf berusia 22 tahun ini nyaris dikalahkan pegolf Indonesia yang baru pertama terjun ke Profesional, kalau saja pukulnya tidak melenceng maka birdie pasti bisa diraihnya.

Usai pertandingan Fung mengakui sangat senang bisa kembali menjuarai turnamen Musi Championship 2012 dan ini berhasil mempertahankan gelar sebelumnya pada tahun 2011.

“Dengan menjuarai turnamen ini menjadikan impian saya untuk bisa bermain di turnamen golf Singapura Open, minggu depan dan bisa bermain dengan Phil Mickelson yang saya impikan,” ujar Fung.

Fung juga memuji kesungguan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah berani menjadi penyelenggara PGA Tour dengan hadiah yang besar. 

“Hadiah turnamen ini sangat fantastis dan ini terbesar untuk PGA, saya yakin kedepan akan lebih banyak lagi pegolf profesional yang akan mengikuti turnamen ini,” jelasnya.

Sementara itu Goerge mengaku sangat bangga bisa meraih top ten dalam turnamen ini, apalagi dirinya baru pertama turun di golf profesional.

“Ini pengalaman saya bisa bermain di golf Profesional karena tahun lalu saya bermain di amatir, dan hasilnya juga cukup bagus bisa masuk Top ten,” ujar Goerge.

Dikatakannya, kekalahannya dari pegolf profesional dari negara lain karena kurangnya pengalaman. Apalagi dalam pertandingan terakhir kondisi lapangan Golf Kenten Palembang diguyur hujan.

“Untuk kedepan saya jadi tahu bagaimana bermain di bawah hujan, saya memang kurang berlatih dalam cuaca seperti ini,” ujar peraih medali Perak Golf SEA Games ke XXVI 2011.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin untuk tahun depan turnamen golf ini akan ditingkatkan lagi hadiahnya, agar pegolf profesional lebih banyak lagi yang datang.

“Tujuan turnamen ini selain untuk menjadi mitra tanding pegolf Sumsel, juga untuk menarik investasi yang masuk dan pariwisata,” ujar Alex Noerdin. (PL)


Tidak ada komentar: