Rabu, 24 Oktober 2012

Calon Golkar Hanya Alex Noerdin

Bagi Golkar, Alex Harga Mati

* Satu-Satunya Cagub yang Bakal Diusung di Pilgub Sumsel 2013

PALEMBANG – DPD Partai Golkar Sumsel menegaskan, H Alex Noerdin sebagai satu-satunya bakal calon gubernur (cagub) Sumsel, yang akan diusung partai berlambang pohon beringin itu di pemilihan gubernur (pilgub) Sumsel, 2013 mendatang.


Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Nasrun Madang. “Alex adalah harga mati bagi Golkar Sumsel, untuk diusung sebagai bakal calon guberbur Sumsel di Pilgub Sumsel, 2013,” tegas Nasrun yang dibincangi usai dikuasakan mengambil formulir bakal calon gubernur untuk Alex Noerdin di DPW PAN Sumsel, Rabu (24/10).


Ia menjelaskan, Golkar Sumsel menetapkan nama Alex sebagai satu-satunya bakal cagub yang akan diusung di Pilgub Sumsel mendatang, bukan tanpa alasan. Menurutnya, Alex selain sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumsel juga adalah calon incumbent .


Ia juga yakin, hasil hasil survey juga akan menempatkan nama orang nomor satu di Sumsel itu, tetap diinginkan masyarakat Sumsel untuk terus memimpin Bumi Sriwijaya sampai lima tahun kedepan.


Memang kata Nasrun, sampai saat ini DPP Partai Golkar belum memutuskan siapa bakal calon gubernur yang akan diusung. Namun ia yakin, nantinya DPP akan menetapkan Alex lah, sebagai bakal cagub yang akan diusung Partai Golkar di Pilgub Sumsel, 2013.


“Golkar tidak pernah mencalonkan dua orang kader, hanya satu nama yakni, Alex Noerdin. Untuk survei sendiri paling lambat Desember, harga mati bagi Golkar Sumsel untuk mencalonkan Alex Noerdin, sebagai bakal Cagub Sumsel,” tegasnya.

Ambil Formulir di PAN

Sementara itu, H Alex Noerdin, kemarin mengambil formulir bakal Cagub Sumsel di DPW PAN Sumsel. Pengambilan formulir ini, dikuasakan ke Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Nasrun Madang yang didampingi fungsionaris Partai Golkar Sumsel lainnya, seperti Edward Jaya, Anita Noeringhati dan kader Golkar lainnya.

“Walaupun suara Golkar mencukupi, untuk mengusung calon sendiri namun bagi kami penting untuk membangun koalisi dengan partai lain. Kami yakin, PAN Sumsel nantinya akan mengusung Alex Noerdin, sebagai cagub mereka di Pilgub Sumsel mendatang,” kata  Nasrun seraya mengatakan PAN sendiri memiliki kedekatan histroris dengan Alex Noerdin. Sebab saat Pilgub Sumsel 2008 lalu, PAN juga mengusung Alex sebagai cagub.

Sementara itu Sekretaris DPW PAN Sumsel, Supadi Kohar menerangkan, sama seperti calon lainnya, PAN akan menerima semua calon yang ingin mengambil formulir sebagai bakal Cagub Sumsel di partai berlambang matahari terbit tersebut.


“Semua formulir itu, setelah dikembalikan nantinya akan kita verifikasi kelengkapan administrasinya. Setelah itu, kita serahkan ke DPP. DPP lah, yang akan memutuskan, siapa bakal cagub yang kita usung,” tukasnya. (REL)

Tidak ada komentar: