Sabtu, 02 Juli 2011

Dua Pramuka Salami Presiden


Kharmaen Khalid dan Faisal Muhamad, dua Pramuka yang berhasil menyalami Presiden SBY saat upacara pembukaan Jamnas IX di Teluk Gelam, OKI.

Dua Pramuka Salami Presiden

Di akhir acara Pembukaan Jamnas IX di OKI, dua orang Pramuka dari Halmahera Selatan menerobos pengamanan Paspampres. Selagi masih menyanyikan Hymne Pramuka, dua Pramuka peserta upacara berlari dari barisan dan beriri di hadapan Presiden. Lalu keduanya, pun menyalami Presiden.


Para peserta upacara awalnya mengira aksi kedua anggota Pramuka itu masih merupakan rangkaian upacara.

Dalam aksi spontannya itu, keduanya sempat bersalaman bahkan foto bareng Preasiden SBY. Ibu Ani, bahkan yang mengabadikan keduanya.

Ketika keduanya berlari kembali ke barisan dan beberapa petugas keamanan dan paspampres mengejar keduanya sampai ke dalam barisan, situasi pun sedikit heboh. Barulah peserta upacara menghetahui bahwa aksi salaman dengan presiden yang dilakukan oleh Kharmaen Khalid dan Faisal Muhamad itu merupakan aksi spontan dan nekat keduanya.



Tak urung, Pramuka yang berasal dari Halmahera Selatan, tepatnya dari Gugus Gahralsa itu pun mendapat perhatian. Apalagi di kelompoknya, dia pun disambut gembira karena telah berhasil bersalaman dengan Presiden SBY.

Keduanya mengaku nekat berlari ke depan dan bersalaman dengan Presiden karena keinginan yang memang sangat besar. “Kami tiba-tiba saja punya keinginan bersalaman dengan Bapak Presiden,” ujar keduanya polos. (sir)

Tidak ada komentar: