Sabtu, 09 Juli 2011

Wapres Tutup Jamnas IX di Teluk Gelam, OKI








Wapres Budiono didampingi Ketua Kwarnas Pramuka Azrul Azwar, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memukul gong saat penutupan Jamnas IX 2011 di Telukgelam, OKI, Sumsel.






Wapres Budiono disambut kedatangannnya di Bandara SMB II Palembang. Kedatangan Wapres untuk mjenutupo Jamnas IX di Telukgelam, OKI.


Foto-foto: Humas Pemprov Sumsel/Untung Sarwono











Wapres Tutup Jamnas IX di Teluk Gelam, OKI
Budiono : Kepemimpinan Bukan Hanya di Bidang Politik

KAYUAGUNG- Jambore Nasional (Jamnas) IX ditutup oleh Wapres Budiono (9/7) diikuti ribuan para penggalang pramuka dari seluruh pelosok nusantara. Setelah sebelumnya Jamnas OKI dibuka secara langsung oleh Presiden SBY.

Dalam sambutannya, Budiono menyatakan bahwa kepemimpinan jangan dianggap hanya di bidang poltik, kepemimpinan itu berada di segala bidang. “ Janganlah kalian menganggap kepemimpinan hanya berada di bidang politik, bukan hanya politik,” tegas Budiono.





Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyalami Wapres Budiono di Bandara SMB II.








Kepemimpinan yang dimaksud kata budiono, adalah kepemimpinan segala bidang, mulai dari bisnias, profesinal. Olahrga dan pendidikan. Kader-kader pemimpin bangsa ini berada di para pramuka, dan untuk itu para pemuda harus siap mengambil alih tugas kepemimpinan kedepan.

Eksistensi dan persatuan negeri imbuh wapres, harus tetap dijaga. Pramuka sebagai pandu harus berdiri pada barisan depan. Paham terorismse dan radikalimse tidak boleh mengancam NKRI

Ditambahkannya, peserta Jamnas OKI merupakan penggalang pilihan yang diharapkan bisa menularkan pengalaman selama Jamnas ke daerahnya masing-masing. Wapres pun meminta pengalaman berharga ini bisa diimplementasikan di kehidupan nyata para penerus bangsa ini.

"Tugas kita adalah berbagi. Tugas kami adalah mempersiapkan generasi penerus, sementara adik-adik adalah mempersiapkan diri sehingga siap saat penggantian pemimpin nantinya," ungkap Budiono.





Tarian kolosal memeriahkan penutupan Jamnas IX.










Ketua Kwartir Nasional Azrul Azwar mengemukakan
banyaknya peserta Jamnas tahun ini menunjukkan animo dan minat anak-anak terhadap Pramuka cukup baik. Ini menunjukkan revitalisasi Pramuka sudah terlaksana dengan baik.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengemukakan bahwa pelaksanaan Jamnas diyakini banyak memberikan manfaat bagi pembinaan kepemimpinan dan bernegara. Ini merupakan modal bagi pembinaan karakter anak-anak yang bakal menjadi pemimpin di masa depan. Jamnas IX tahun 2011 di Teluk Gelam, Kayuagung, Sumsel diikuti sedikitnya 30.000 Pramuka se-Indonesia ditambah Pramuka dari Malaysia dan Singapura. Juga Pramuka utusan KBRI negara se-Asia Pasifik.


Wapres Budiono melepas selendang peserta saat penutupan Jamnas IX di Teluk Gelam, OKI, Sumsel, Sabtu (9/2/11)

Tidak ada komentar: