Senin, 22 September 2008

razia

Puluhan PNS Terjaring Razia di Mal

Palembang:
Sedikitnya 32 PNS berpakaian dinas dan 26 siswa terjaring razia saat belanja di mal oleh petugas Pol PP yang dibantu jajaran Diknas, Inspektorat.

Razia dilakukan 76 personel di beberapa mal di Palembang Senin (23/9).

Para PNS yang terjaring umumnya wanita dan merupakan guru. Umumnya, mereka menyatakan berbelanja setelah jam mengajar usai. Sementara pelajar yang terjaring ialah yang masih mengenakan seragam sekolah.

Erna (50) tampak kaget ketika didekati petugas dan digiring ke meja untuk di data. Dia protes karena merasa dipermalukan dengan digiring ditengah keramaian. Padahal, guru yang sudah mengabdi 30 tahun ini pergi belanja di luiar jam dinas. Protes PNS yang sudah memiliki golongan 4A ini tak digubris petugas.

Dengan ngomel, ibu guru ini menandatangani pernyataan yang disodorkan.
Razia dan aksi penggiringan PNS lainnya menjadi perhatian warga. PNS yang terjaring tampak terpaksa menandatangani surat pernyataan dan pendataan yang dilakukan petugas.
Koordinator Tim I, Syamsuria menyatakan para PNS yang terjaring ini akan menerima sanksi. Namun akan ditetapkan kemudian. Sementara untuk pelajar, data mereka yang terjaring disampaikan kepada pihak sekolah. (sir)

Tidak ada komentar: