Selasa, 09 Desember 2008

Gubernur Rombak "Kabinet"

Gubernur Rombak Jajarannya

Palembang:

Setelah mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Fadhil Taufik, Jumat (5/12) Gubernur Sumsel Alex Noerdin kembali merombak jajarannya, mulai dari asisten ekonomi keuangan dan pembangunan hingga kepala Dinas PU Bina Marga dan jajarannya.

Tidak kurang dari 20 pejabat jajaran Dinas PU dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel dirombak. Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Budi Raharjo yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji dicopot dan digantikan Eddy Hermanto yang sebelumnya menjabat kepala Dinas PU Bina Marga.

Sementara, jabatan kepala Dinas PU Bina Marga digantikan Heri Amalindo. Tidak hanya asisten dan kepala Dinas PU, jajaran Dinas PU Bina Marga dan Bappeda hingga jabatan setingkat eselon IV juga tak luput dari mutasi. Perombakan merupakan upaya penyegaran dalam menghadapi percepatan pembangunan.

“Kami ingin percepat pembangunan. Target kami dalam tiga atau paling lambat empat tahun, Sumsel sama atau lebih dari provinsi di Pulau Jawa.Kami harus siap untuk itu,” ujar Alex seusai mengambil sumpah pejabat di Graha Bina Praja Sumsel.

Adapun untuk pencopotan Budi Raharjo, lanjut dia, lebih disebabkan yang bersangkutan telah memasuki masa pensiun. Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf menambahkan, evaluasi dan penilaian terhadap kinerja terus dilakukan sebagai upaya melihat kesesuaian seseorang dalam menduduki suatu jabatan. (sir)

Tidak ada komentar: