Rabu, 10 Desember 2008

pemadaman listrik makan korban

Pemadaman Bergilir, Dua Rumah Terbakar

Palembang:


Pemadaman bergilir yang diterapkan PT PLN untuk mengatasi defisit daya, makan korban. Dua rumah di tempat terpisah di Palembang Rabu malam (10/12) terbakar saat terjadi pemadaman listrik.



Diduga api berasal dari lilin yang dinyalakan pemilik rumah karena di kedua tempat tersebut sedang terkena pemadaman.

Kebakaran pertama terjadi di Jalan Lebak Jaya III No 28 RT 17 RW 05 Kelurahan Sungai Buah Kecamatan Kalidoni. Api membakar rumah milik Yusuf, pensiunan pelabuhan. Sebanyak 12 mobil milik Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Palembang ditambah dua unit PBK Pusri turun untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 20.00, kebakaran kembali terjadi di Perumahan Rakyat Lemabang. Api membakar habis rumah milik Hartono, warga RT 23 RW 03 No 881 Kelurahan Sungai Buah Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

Menurut Kasi Operasio nal PBK Kota Palembang, Jahri A SSos, kebakaran pertama membakar rumah yang tepat bersebelahan dengan Taman Kanak-kanak (TK). Api dengan cepat dipadamkan petugas dengan pertolongan warga.

Sementara ditempat kedua, saksi mata Alex, Ketua RT 04 mengatakan, api diduga berasal dari api lilin karena saat itu sedang mati lampu. Rumah milik Hartono sendiri dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik dan ketiga anaknya, Bili, Helen dan Deby.

“Ada ibu-ibu teriak. Kita kira maling jadi kita lari. Tidak tahunya kebakaran. Kita juga yang menghubungi petugas pemadam ini,” ujarnya.

Warga sendiri sempat kewalahan memadamkan api sebelum PBK datang. 14 unit mobil PBK yang sedang bertugas memadamkan api di Jl Lebak Jaya langsung menuju lokasi ini.

Api diduga berasal dari ruang tengah. Lilin sendiri berada di samping magic jar. Karena waktu pemadaman yang cukup lama sejak pukul 18.30, lilin habis dan menyambar magic jar. Api kemudian menjalar ke kasur dan membesar.
“Api membakar plafon rumah yang terbuat dari kayu mudah terbakar dan akhirnya seluruh rumah habis,” kata Tri, warga yang tinggal di sebelah lokasi kejadian. Kapolsek IT II AKP Arif Rahman yang juga turun ke lokasi kejadian mengatakan, masih menyelidiki penyebab utama kejadian. (sir)

1 komentar:

Abdillah mengatakan...

SAAT LISTRIK PLN PADAM BISNIS ONLINE DAN KOMPUTER/SERVER PULSA DAN PERALATAN LISTRIK ANDA TETAP MENYALA HINGGA 6 JAM,Harga Pasar 4 juta belum termasuk aki,Harga Kami mulai 990.000,- Arus stabil,Tidak berbau asap,tidak berisik dan tidak menimbulkan suara gaduh,BIASA UNTUK BACK UP SERVER PULSA,KOMPUTER,PEBISNIS ONLINE,LISTRIK DIKANTOR,,dlll,GARANSI SERVICE,Info : www.listrikinverter.blogspot.com
Dsn Kemantren no 35 rt 5 rw 03
Kel desa Banjar Kemantren Kecamatan Buduran Sidoarjo 61252
Phone : 031.78278170
HP : 0812.3088.6838