Senin, 22 Desember 2008

perampokan lagi di Sumsel

Perampokan Wagub Belum Terungkap, Rumah Pejabat dan Apotek Jadi Sasaran

Palembang:

Jelang pergantian tahun, aksi kriminalitas di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) makin menggila. Setelah Wagub Sumsel menjadi korban perampokan, rumah pejabat di OKI dan sebah apotek juga dibobol kawanan penjahat.

Aksi pertama terjadi di wilayah hukum Kabupaten OKI. Yang menjadi korbannya kali ini adalah rumah Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kabupaten OKI Ir H Yandi Effendi BAE yang berada di Jalan Sersan Jufri, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kota Kayuagung.

Kawanan pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini berhasil membawa televisi 21 inci, kompor gas berikut elpiji, serta pakaian, sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta. Menurut informasi di lapangan, pertama kali rumah dinas tersebut dimasuki orang tak diundang diketahui penjaga keamanan setempat bernama Dul. Dia mendapati pintu samping rumah bagian belakang sudah terbuka.

Sementara, di dalam ruang kamar kadis terlihat pakaian yang berantakan karena diobrak-abrik para pelaku. Diduga, pelaku membuka paksa pintu tersebut dengan linggis.

Aksi ke dua terjadi di Palembang.
Sebuah apotek juga tak luput dari sasaran kawanan pencuri. Senin (22/12) kemarin, kawanan pencuri membobol Apotek Pelita Kasih yang terletak di Jalan Srijayanegara No111A,BukitBesar,Palembang. Para pelaku menggasak sebuah mesin kasir yang berisi sejumlah uang dan laptop merek Acer.Kerugian ditaksir Rp15 juta.

Diperkirakan pelaku menggunakan sebuah Kijang Inova baru dalam menjalankan aksinya.

Gaji Pertama
Ada yang menarik dari perampokan terhadap Wagub Sumsel Eddy Yusuf. Ternyata, uang milik mantan Bupati OKU yang dibawa lari perampok adalah gaji pertamanya sebagai Wagub.
Ditemui wartawan di Kantor Gubernur kemarin, Eddy Yusuf mengakui bawa sebelum pergi makan dan menemani rekannya Supriyono melihat pameran bonsai di Palembang Trade Centre (PTC) dia sempat mengambil gaji pertamanya itu di Bagian Keuangan.
Uang itu lalu dibawanya dan diletakkannya di Land Crusier (LC) biru miliknya. Saat dia makan siang di RM Tirta Anugerah milik kawan dekatnya itulah, terdengar kaca mobil pecah.

Dan diketahui, tas hitam miliknya itu tenryata dibawa lari penjahat bersepeda motor. Saat ajudannya melepaskan tembakan, ternyata pelurunya memantul dan justru mengenai seorang pemulung Madani (62).
Seperti diketahui, Eddy Yusuf yang berpasangan dengan H Alex Noerdin dalam Pilgub lalu mengalahkan rivalnya, incumbent H Syahrial Oesman yang berpasangan dengan presenter Helmi Yahya.(sir)

Tidak ada komentar: