Minggu, 08 Februari 2009

Candradimuka, televisi komunitas pertama Sumbagsel

Televisi Komunitas Pertama di Sumbagsel Dilaunching
Palembang:

Candradimuka Televisi (C TV) dilaunching Sabtu (7/2) oleh Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Yusuf.

C TV merupakan televisi komunitas pertama di perguruan tinggi dalam wilayah kerja Kopertis II. Atau merupakan teloevisi komuniytas pertama di Sumbagsel.

Menurut Direktur Utama C TV Ismail Djalili, televisi merupakan sarana pendidikan di lingkungan kampus. Para kru terdiri dari mahasiswa yang menempuh pendidikan di Stisipol Candradimuka saat ini.

Sedangkan Ketua Stisipol Candradimuka Lishapsari Prihatini mengatakan, bahwa channel C TV pada 62 UHF dengan daya 300 watt yang menggunakan antena setinggi 50 meter. Jam tayang C TV yang merupakan televisi komunitas selama dua jam, pukul 16.00-18.00 WIB.

Eddy Yusuf menyambut baik berdirinya C TV tersebut dengan studio di Kampus Stisipol Candradimuka, Palembang. Ia mengharapkan bahwa sebagai televisi komunitas yang bergerak di dunia pendidikan, kedepan tidak mengubah apa yang telah diprogramkan.
"Dari programnya, 50 persen untuk pendidikan dan sisanya untuk yang lain. Ini satu-satunya lembaga pendidikan yang memiliki televisi komunitas," ujarnya. (sir)

Tidak ada komentar: