Selasa, 10 Februari 2009

launching sekolah gratis

Launching Sekolah Gratis Ditunda



Palembang:

Launching sekolah gratis yang awalnya direncanakan pada 2 Mei mendatang bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditunda karena Mendiknas berhalangan hadir.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Ade Karyana mengungkakan kemarin perihal penunnaan itu. Hanya saja, menurutnya, pelaksanaannya tetap direncanakan pada bulan Mei.
Secara teknis, tidak ada permasalahan lagi. Anggaran yang disiapkan termasuk sharing dari anggaran Pemerintah kabupaten/kota sebesar Rp 200 milyar.

Nantinya, orang tua siswa SMA/SMK baik negeri maupun swasta tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sekolah bagi anaknya. Karena biayanya sudah ditanggung oleh pemerintah daerah. Sementara untuk SD dan SMP ditanggung oleh pemerintah pusat.

Hanya saja, Ade Karyana tidak membantah masih ada kendala teknis untuk beberapa sekolah unggulan di kota Palembang, yang memang biaya operasionalnya cukup besar dibanding sekolah biasa. Seperti SMAN 17, SMA Kumbang, dan SMA IGM. ”Masih dalam pembahasan seperti apa dan berapa besar anggaran yang diperlukan untuk mereka sehingga orang tua yang menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah tersebut pun bisa menikmati pendidikan gratis,” tambahnya. (k20)

Tidak ada komentar: