Selasa, 24 Februari 2009

SFC vs Persib

















SFC Awali Copa Bertemu Persib


Palembang:


Langkah double winner tahun lalu, SFC di Copa Indonesia menghadapi tantangan berat di laga pertamanya.
Anak asuhan Rahmad Darmawan ini sore ini menjamu Persib Bandung di Stadion Jaka Baring.
Banyak pihak memprediksi ini adalah super big match. Final dini saat juara bertahan Sriwijaya FC Palembang harus bertemu Persib Bandung di 16 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009. Laga ini mestinya lebih layak tersaji di final meski tidak mengabaikan tim favorit lain seperti Persija Jakarta Pusat dan Persipura Jayapura.
Sebelumnya, SFC telah menunjukkan konsistensi dan kematangan tim yang terbangun oleh tangan dingin Rahmad Darmawan. Hasilnya, Laskar Wong Kito sukses meraih double winner musim lalu. Menjuarai Liga Indonesia dan Copa Indonesia.
Mengawali pertarungan untuk mempertahankan gelar juara Copa Dji Sam Soe Indonesia, SFC menjamu Persib pada leg pertama babak 16 Besar di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (26/2).
Rahmad Darmawan menungkapkan dirinya dan anak asuhnya tak pernah gentar dengan nama besar Persib. Strategi sudah disiapkan untuk meredam permainan mereka. ”Memang harus diakui, Persib sudah berubah dan makin kuat,” ujarnya.
Diyakinkannya, tuan rumah tidak ingin kehilangan poin. Kemenangan menjadi harga mutlak karena mereka masih akan menjalani pertandingan tandang. Apalagi, Sriwijaya FC menghadapi Persib yang solid dan makin menanjak performanya selama ditangani Jaya Hartono yang tak kalah andal dalam memoles tim.
Duet lini depan Keith Jerome Kayamba Gumbs dan Claude Parfait Ngon A Djam kemungkinan menjadi starter. Mereka akan diback up Anoure Richad Obiora dan Zah Rahan Krangar yang punya karakter menyerang. Duo bek Maung Bandung, Maman Abdulrahman dan Georges Clement Nyeck Nyobe sepertinya dipaksa bekerja keras oleh kuartet lini depan Sriwijaya FC.
Sementara wing back Sriwijaya FC, Christian Warobay dan Isnan Ali juga punya karakter menyerang. Memang bisa menambah daya gedor, namun bila terlena untuk naik membantu serangan, bias menjadi titik lemah. Soalnya, Persib memiliki para gelandang penyeimbang seperti Atep dan Hariono yang mampu dan memang disiapkan melakukan penetrasi.
Striker Christian Gonzales bakal menjadi ancaman. Apalagi, dia akan mendapat umpan-umpan bagus dari Lorenzo Cabanas dan didukung penyerang enerjik Hilton Moriera. Pertandingan memang akan menjadi pertunjukan yang keras.
Dengan skuad yang tak kalah komplet, pelatih Persib Jaya Hartono tetap optimistis mampu ’mengamuk’ di kandang lawan. Ia telah menyiapkan Persib agar mampu tampil baik di leg pertama. (sir)

Tidak ada komentar: