Kamis, 19 Februari 2009

Proliga




Proliga, Perdana di Luar Pulau Jawa


Palembang:

Sumsel jadi tuan rumah pertama di luar pulau Jawa untuk even Proliga 2009 putaran ke-2 (seri 1-4). Pertandingan dimulai Jumat (20/2) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Direktur Sampoerna Hijau Voli Proliga 2008 Hani S Surkatty menyatakan even ini diharapkan bisa menjadi pemicu makin berkembang dan digemarinya cabang voli di masyarakat Sumsel.
Dalam putaran 1 sebelumnya, Tim Putra Surabaya Samator dan Tim Putri Surabaya Bank Jatim sukses meraih juara putaran pertama.

Namun, memasuki putaran kedua, tentunya klub-klub lainnya masih berpeluang. Apalagi, semua tim kini telah diperkuat pemain asing.

Meski demikian, pelatih Surabaya Samator, Li Qiujiang tetap optimis bisa mempertahankan permainan bagusnya di putaran kedua. Jika juara lagi di putaran kedua, maka langkah menuju Final Four dan Grand Final sudah di depan mata.

Pelatih tim Palembang Bank Sumsel sebagai tuan rumah, Gugi Gustaman memastikan akan bermain sebaik mungkin. ”Kami juga memanfaatkan dukungan suporter saat main di kandang sendiri,” ujarnya.

Tim ini juga yakin bisa main lebih baik dengan dua pemain asing Chico dan Divine. Sedikitnya 70 pertandingan akan digeber di Palembang sejak Jumat (20/2) hingga Minggu (22/2). (sir)

Tidak ada komentar: