Kamis, 26 Februari 2009

SFC Kalahkan Persib

SFC Cukur Persib 3-1


Palembang:

Turun di leg pertama 16 besar Copa Indonesia, Sriwijaya FC (SFC) cukur habis Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Kamis (26/2).

Baru bermain dua menit, SFC yang tidak diperkuat kiper andalannya Ferry Rutinsulu mampu menjebol gawang Persib yang dikawal Tema Mursyadat melalui Charis Yulianto. Gol ini tercipta dari tendangan penjuru yang meluncur dari Budi dan disambut sundulan kepala Charis.

Di menit ke-11 Budi Sudarsono kembali menggoyang jala gawang Maung Bandung. Gol individu ini cukup cantik karena si Pyton—julkan Budi—sempat mengecoh dua pemain belakang Persib.

Dan terakhir, Jerome Kayamba Gums kembali membuat gawang Persib bergetar di menit ke-39. Tak urung ketiga gol ini membuat penonton dan pendukung SFC membuncah. Kayamba memanfaatkan umpan lambung yang matang Budi Sudarsono dari rusuk kanan Persib. Berada dalam posisi yang tepat, dia mengarahkan bola ke sudut kiri gawang yang tak dapat terjangkau Tema Mursadat. Hingga babak pertama berakhir, 3-0 dikantongi SFC.

Baru di babak ke-2, satu-satunya gol yang dibuat tim tamu ini, dilesakkan Hilton Moreira, lima menit jelang bubaran. Di menit ke-85 dengan memanfaatkan bola rebound dari tendangan Atep,Hilton Moreira yang lolos dari pengawalan Charis dan Ambrizal, langsung meneruskan tendangan keras ke jala SFC yang tinggal berhadapan dengan Dede Sulaiman. Gol penghibur dari Hilton ini ternyata menjadi gol terakhir di leg pertama babak 16 besar Copa Indonesia ini. (sir)

Tidak ada komentar: