Senin, 16 Februari 2009

SFC Berjaya




Kalahkan Persik, SFC Geser Persija di Puncak Klasemen

Palembang:

Mengalahkan tamunya Persik Kediri 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Senin Malam (16/2), SFC menggeser posisi Persija di puncak klasemen sementara,

Dua gol SFC disumbangkan melalui pemain Ngon A Djam pada menit 21 dan Benben Berlian di menit 80. Dengan hasil ini, SFC mengantongi 43 atau selisih dua poin dari Persija Jakarta, yang telah bergeser menjadi runner up.

Satu-satunya gol Persik diciptakan Ronald Fagundes dari titik putih di menit 41 sehingga kedudukan sempat 1-1 hingga turun minum.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan usai pertandingan tetap memuji lawannya Persik. waasa, meskipun SFC selalu diberkahi kemenangan, namun pelatih yang akrab disapa RD ini tidak pernah menganggap lawan tandingnya di posisi yang lemah. Sementara Pelatih Persik Aji Santoso mengakui keunggulan tuan rumah.

“Ini pertandingan yang sangat menarik. Meskipun kami kalah tapi kami tetap memberikan perlawanan dan bermain menyerang,

SFC yang dominan menguasai bola, tampil sangat agresif. Belum sampai pertandingan satu menit berjalan, atau baru berjalan 50 detik kapten SFC Kayamba nyaris membuat gol. Sayangnya, sontekan yang hampir melewati garis gawang tersebut, masih bisa dicegah kapten Persik Hamka Hamzah.

Pada 15 menit pertama, SFC terus memberikan tekanan, mulai dari Budi Sudarsono, Kayamba, Ngon A Djam dan Zah Rahan,membuat barisan pertahanan Persik yang dikomandoi Hamkah Hamzah selalu kerepotan.Tapi berkat kedisiplinan Persik,jala gawang Persik yang dikawal Wahyudi masih aman.

awal kekalahan Persik datang dari mantan pemainnya sendiri Budi Sudarsono pada menit 21. Si Pyton -julukan Budi- yang telah mengenakan baju SFC ini melakukan penetrasi cepat di sektor kiri pertahanan Persik. Setelah sempat mengelabui M Robby, Budi langsung mengirimkan umpan tarik kepada Ngon A Djam.

Dengan tenang striker SFC ini mampu menaklukkan Wahyudi, serta perbendaharaan golnya menjadi 15 gol.
Di menit 38’, Charis melakukan tindakan ceroboh. Palang pintu SFC ini menginjak bagian paha Saktiawan Sinaga yang telah terjatuh dan wasitpun langsung memberikan hadiah pinalti pada Persik. Fagundes yang ditunjuk sebagai algojo mampu menyarangkan bola 12 meter tersebut ke jala gawang SFC yang dikawal Ferry Rotinsulu.


Gol kemenangan SFC tercipta di menit 80. Kali ini yang jadi pahlawan tuan rumah adalah Benben Berlian. Gelandang serang SFC ini dengan cepat menyambut umpan lambung yang lagi-lagi dibuat Budi Sudarsono, dengan tandukannya. Kiper Persik Wahyudi tak kuasa menahan laju bola yang masuk ke jalanya dengan keras. (sir)

Tidak ada komentar: