Sabtu, 14 Februari 2009

wartawan




Siswa SMA di Palembang Dilatih Jadi Wartawan

Palembang:
Sedikitnya 35 siswa dari tujuh SMA di Palembang mendapat pelatihan jurnalistik yang diadakan Institut Jurnalistik Palembang selama dua hari, mulai Sabtu (14/2) dan Minggu (15/2).

Siswa peserta pelatihan berasal dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 6, SMAN 10, SMAN 17, dan SMA Muhamadyah 1 Palembang. Mereka dilatih di ruang Bina Praja, Lantai II, Kantor Gubernur Sumsel.

Dibuka Kepala Dinas Pendidikan Nasional, Pemuda dan Olahraga Palembang Hatta Wazol, para pelajar ini mendapat materi-materi yang berkaitan dengan jurnalistik.

Dalam pembukaan, hadir juga antara lain, Kabag Humas Pemprov Sumsel Thontowi Permana dan Kasubag Pemberitaan, Iskandar Zulkarnain.

Pemateri antara lain, Maspril Aries wartawan Republika, Baharman Kabiro Media Indonesia, Noverta Salyadi wartawan Gatra, Aina Rumiyati Azis Kabiro Seputar Indonesia, dan Muhamad Nasir wartawan Sinar Harapan.

Hatta Wazol dalam sambutannya saat membuka pelatihan menyambut baik kegiatan ini. Diharapan, nantinya pelatihan ni bisa berlanjut dan juga tidak hanya bagi siswa tetapi juga bagi para guru.

Maranggi Aulia, peserta dari SMAN 2 menyatakan kegiatan ini diharapkan nantinya bisa dilajutkan dengan kegiatan berikutnya sehingga para siswa benar-benar memiliki keterampilan mengenai jurnalistik. (sir)

Tidak ada komentar: