Jumat, 27 Maret 2009

Fantasi SMAN 6


Mozaik menggunakan cangkang telur


Kepala SMAN 6 Palembang, Hj Darmi Hartati



Stan tamu dari SMAN 5 Palembang


Miniatur Kota Palembang




Miniatur Jembatan Ampera


SMAN 6, Tidak Sekadar Mengutamakan Imtak

Palembang

Meski dikenal dengan visi misi keimanan dan ketakwaan yang menjadi poin unggulan, ternyata SMAN 6 Palembang tidak tertinggal dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Fantasi Imtak-Iptek yang digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (28/3-29/3) menjadi bukti bahwa siswa-siswa SMAN 6 juga ‘jago’ di bidang iptek.

“Artinya, siswa kami selain selalu mendapat pendidikan kerohanian dan keagamaan yang lebih banyak, juga memiliki kemampuan di bidang teknologi,” ujar Kepala SMAN 6 Palembang, Hj Darmi Hartati.

Dalam Fantasi yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemudan dan Olahraga Palembang H Hatta Wazol, beberapa temuan hasil penelitian dan ujicoba dipamerkan.

Terlihat adanya temuan yang cukup menarik seperti penggunaan BBM motor yang lebih hemat dan ramah lingkungan. Temuan siswa kelas X-2, Fahrenheit ini menggunakan air. Bagaimana, air ternyata bias digunakan untuk mencampur bensin sehingga motor bisa lebih hemat.

Juga ada temuan lainnya, seperti alarm anti maling menggunakan sensor cahaya, atau pemanas air menggunakan uap. Hasil kreatitivas siswa, juga ada pembuatan beberapa kerajinan tangan dari tanah menggunakan kulit (cangkang) telur. Di bidang sosial, ada pembuatan miniature jembatan Ampera, miniature kota Palembang, dan beberapa temuan lainnya.

Dari sekolah lain, SMAN 5 Palembang, utusannya menampilan temuan pembuatan robot dan pembuatan sabun sederhana.

Untuk perlombaan juga digelar beberapa perlombaan seperti, browsing internet, lomba tartil dan dai yang diiikuti berbagai sekolah di Palembang. Hiburan selama Fantasi, ditampilkan kelompok nasyid dari sekolah ini. (sir)





Alarm anti maling dengan sensor cahaya





Pemanas air dengan menggunakan uap



Pembangkit listrik mini menggunakan matahari


mozaik menggunakan kulit telur

Tidak ada komentar: