Senin, 23 Maret 2009

Sekolah Gratis






Launching Sekolah Gratis Dipercepat

Palembang:


Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengungkapkan, launching pendidikan gratis dipercepat dari rencana semula 2 Mei menjadi 25 Maret 2009.


Sebelumnya, durencanakan, launching pendidikan gratis dilakukan pada 2 Mei bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Karena agenda Mendiknas yang padat, membuat jadwal launching pendidikan gratis dipercepat. “Nantinya launching sekolah gratis dilakukan mulai SD, SMP, madrasah tsanawiyah,hingga madrasah aliyah, negeri maupun swasta,” jelas Alex Noerdin yang sebelumnya juga telah melaunching pengobatan gratis, Senin (23/3)

Disebutkan Gubernur, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Bambang Soedibyo rencananya akan menghadiri launching sekolah gratis pada 25 Maret mendatang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel H Ade Karyana mengatakan, persiapan launching sudah memasuki tahap akhir dan hari ini akan dilakukan geladi resik di Gedung Olahraga Sport Hall di Palembang.









Dalam paparan persiapan acara launching sekolah gratis di Graha Bina Praja kemarin, Ade Karyana menyatakan, saat launching, sedikitnya 4.000 dari siswa sekolah dan 1.000 undangan akan hadir.

Dia mengatakan,tamu undangan akan mengambil tempat di bagian bawah GOR, sedangkan siswa dan guru di atasnya.Persiapan dilakukan bertahap untuk memeriahkan jalannya acara yang akan menghadirkan kegiatan pameran pendidikan yang diisi sekolah dan mitra dunia pendidikan, seperti para penerbit.“

Launching sendiri diramaikan band Vagetoz bersedia dengan presenter Tantowi Yahya. Mengenai materi acara, pada pembukaan acara akan dilakukan penandatanganan MoU Sampoerna Foundation dengan mitra dan donatur pengembangan SMA bertaraf internasional.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan bersama Mendiknas, gubernur, dan bupati/wali kota untuk mempertegas komitmen pelaksanaan program sekolah gratis. (sir)

Tidak ada komentar: