Minggu, 01 Maret 2009

Telkomsel-Komunitas Blackberry Lampung





GM Sales and Customer Service Telkomsel Regional Sumbagsel, I Ketut Susila Dharma, saat memberikan Edukasi tentang berbagai manfaat yang didapatkan bagi Pelanggan BlackBerry Telkomsel pada acara yang dihadiri oleh sejumlah pengguna BlackBerry Telkomsel





Para BlackBerry Community yang sedang bersosialisasi sesama pelanggan BlackBerry dan saling bertukar informasi serta mengikuti berbagai panduan yang dijelaskan oleh Team Telkomsel tentang optimalisasi BlackBerry sebagai Mobile Office.











Asril Wardhani, RAM Support Regional Sumbagsel saat menjelaskan kepada member BlackBerry Community berbagai panduan yang tentang optimalisasi BlackBerry sebagai Mobile Office.





Manager graPARI Lampung, Sutato, didampingi oleh GM Sales and Customer Service Telkomsel Regional Sumbagsel, I Ketut Susila Dharma, saat menyerahkan hadiah kepada salahsatu peserta edukasi yang beruntung





Ajang Diskusi dan Sosialisasi Pengguna BlackBerry Lampung



Telkomsel Edukasi Komunitas BlackBerry Lampung

Lampung:


Usai menggelar Ajang yang sama di Palembang, kali ini seiring dengan pertumbuhan pelanggan BlackBerry di Lampung, Telkomsel menggelar diskusi dan edukasi bagi komunitas pencinta BlackBerry. Ajang ini melibatkan lebih dari 200 pengguna BlackBerry kota Lampung dan sekitarnya untuk membahas berbagai fitur dan layanan BlackBerry yang dapat dimanfaatkan secara maksimal dengan dukungan kecanggihan jaringan Telkomsel.

Telkomsel memberikan edukasi ini secara GRATIS dengan menghadirkan narasumber yang berpengalaman di bidangnya sehingga pelanggan dapat bebas berinteraksi.

GM Sales and Customer Service Telkomsel Regional Sumbagsel, I Ketut Susila Dharma mengatakan, “Kegiatan yang sama memang telah kami lakukan di Palembang beberapa waktu yang lalu, dan kami menyadari bahwa di Lampung, saat ini BlackBerry telah menjadi salahsatu bagian dari gaya hidup, dimana di tengah mobilitas aktifitasnya pelanggan membutuhkan untuk tetap dapat terhubung dengan berbagai informasi kapanpun dan dimanapun mereka berada”

“Sebagai operator yang mempelopori aktivasi Blackberry via SMS pertama di dunia, merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk memberikan edukasi seputar bagaimana layanan Blackberry Telkomsel dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam aktifitas sehari-hari. Event ini sekaligus menjadi ajang pertemuan bagi mereka pencinta Blackberry, dimana seperti kita ketahui layanan ini lebih nikmat digunakan bersama-sama (komunitas) dibanding sendiri.”tambah Ketut.

“Dengan BlackBerry pelanggan dapat melakukan aktivitas seperti emailing, browsing, chatting sekaligus lewat satu sentuhan jari. Dengan layanan Blackberry Telkomsel, pelanggan akan menikmati paduan sempurna perangkat gaya hidup terkini dengan jaringan terluas Telkomsel yang menjangkau hampir seluruh wilayah populasi Indonesia,” papar Ketut.

Dalam hal kenyamanan menikmati layanan BlackBerry, Telkomsel telah menggelar layanan 3G Telkomsel di seluruh Sumatera bagian Selatan, hingga ke beberapa tingkat Kabupaten. Bahkan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan Telkomsel kecepatan data pada tahun ini akan ditingkatkan dari 3.2 Mbps menjadi 7,2 Mbps terutama untuk Inner City dan traffic padat yang membutuhkan layanan data, misalnya kampus, perkantoran dan pusat bisnis lainnya.

Ketut menambahkan “Bagi pelanggan yang ingin mencoba langsung layanan ini dapat mengunjungi Temporary Outlet yang disiapkan sebagai pusat edukasi secara langsung, dan diluar event ini pelanggan yang ingin diedukasi secara khusus juga dapat mengunjungi graPARI Telkomsel Lampung agar mendapatkan pengetahuan secara lebih personal tentang pemanfaatan layanan BlackBerry Telkomsel”.

Telkomsel mencatatkan pertumbuhan pelanggan BlackBerry tertinggi di Asia Tenggara pada bulan Desember 2008, yakni mencapai 9.435 aktivasi baru. Hal ini tidak terlepas dari kepeloporan Telkomsel dalam memperkenalkan metode aktivasi BlackBerry dengan cara sangat mudah, yakni lewat SMS yang pertama di dunia.



Inovasi layanan yang didukung jaringan GPRS, EDGE, dan 3G terluas menjadi kunci kelebihan layanan BlackBerry Telkomsel. Selain Layanan BlackBerry Telkomsel menghadirkan kemudahan, dimana Mei 2008 Telkomsel mempelopori hadirnya BlackBerry prabayar di Asia Tenggara dan sekaligus memperkenalkan aktivasi via SMS pertama di dunia. Dari sisi jaringan, layanan BlackBerry Telkomsel dilayani oleh jaringan luas hingga pelosok dan perbatasan negara sehingga dimanapun mereka berada dapat menikmati layanan ini.

Bahkan kapasitas jaringan layanan BlackBerry akan ditingkatkan menjadi lima kali lipat hingga akhir tahun ini. Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan dalam hal akses, download, pesan, dan lainnya.

Sebelum Telkomsel menghadirkan BlackBerry prabayar, layanan ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan paskabayar dan proses aktivasinya memerlukan registrasi maupun pendataan yang cukup memakan waktu. Kini pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel cukup SMS ketik BBREG kirim ke 333, dan langsung dapat menikmati layanan ini. Metode ini terbukti sukses dan bahkan kini banyak ditiru oleh operator lain.


Dalam hal kecepatan data, pelanggan dilayani jaringan berteknologi 3G (WCDMA/HSDPA) terluas di 125 kota yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur. Bahkan saat berada di luar negeri tetap dapat menikmati layanan ini melalui kerjasama layanan data internasional roaming dengan 126 operator di berbagai belahan dunia.

Dari sisi jaringan, sepanjang tahun 2008 Telkomsel telah membangun sekitar 6.000 BTS (Base Transceiver Station) sehingga kini berjumlah sekitar 27.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia. Dengan program USO yang dipercayakan pemerintah, maka layanan Telkomsel bisa menjangkau hampir 100 persen wilayah populasi Indonesia, dimana pada program USO ini akan menjangkau 24.051 desa.(sir/rel)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah terima kasih atas datanya yang sangat berharga ini :D