Jumat, 27 Maret 2009

Telkomsel Luncurkan Hosted Push Email



Hosted PushMail: (kiri-kanan) Direktur Infinys System Indonesia Louis Larry, VP Corporate Account Management Telkomsel Aulia E. Marinto, dan Direktur Enterprise Partner Group Microsoft Indonesia Nina Wirahadikusumah saat peluncuran layanan Hosted PushMail Exchange (25/3). Inovasi layanan hasil kerjasama Telkomsel dan Microsoft ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki email korporat tanpa perlu berinvestasi membeli server, bahkan dapat mengaksesnya lewat berbagai ponsel yang telah dimiliki tanpa perlu membeli ponsel khusus untuk push email.





Telkomsel Luncurkan Hosted Push Email

Jakarta:

Telkomsel kembali mengembangkan layanan bagi pelanggan korporatnya, dengan meluncurkan inovasi layanan push email bernama Hosted PushMail Exchange. Hasil kerjasama Telkomsel dan Microsoft ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki email korporat tanpa perlu berinvestasi membeli server, bahkan dapat mengaksesnya ewat berbagai ponsel yang telah dimiliki tanpa perlu membeli ponsel khusus untuk push email.

Hadirnya Hosted PushMail Exchange ini tentunya semakin melengkapi layanan push email Telkomsel yang sudah ada sebelumnya dan menjadikan Telkomsel sebagai operator selular yang menyediakan pilihan layanan push email terlengkap, yakni: HALOventus, Blackberry Microsoft Direct Push dan yang terbaru Hosted PushMail Exchange.

VP Corporate Account Management Telkomsel Aulia E Marinto mengatakan,”Merupakan komitmen kami menghadirkan layanan yang sifatnya personalization, yakni memahami dan memenuhi kebutuhan serta keinginan masing-masing perusahaan. Kami menyadari ditengah-tengah mobilitas melakukan bisnis, pelanggn membutuhkan untuk tetap terhubung dengan berbagai informasi kapanpun dan dimanapun mereka berada. Hosted PushMail Exchange ini tentunya menjadi solusi bagi perusahaan untuk menikmati fasilitas email korporat dengan mudah dan relatif lebih murah.

“Investasi awal dan pemeliharaan akan dikerjakan oleh Telkomsel sehingga perusahaan dapat lebih fokus kepada bisnisnya dengan memanfaatkan email berkelas enterprise untuk komunikasi yang lebih efisien dan bekerja dengan lebih efektif. Mereka juga mendapatkan domain atas nama perusahaan masing-masing misal nama@nama perusahaan.com. Selain fungsi email, pelanggan juga dapat melakukan sinkronisasi, look up, dan mengakses informasi perusahaan secara over the air dari mobile devicenya seperti calendar, contact dan task di manapun juga, kapanpun juga,” ungkap Aulia.

Layanan Hosted PushMail Exchange mendukung beragam mobile device yang dimiliki pelanggan, dengan set-up yang sangat mudah. Salah satunya lewat perangkat iPhone, yang telah diluncurkan oleh secara resmi oleh Telkomsel beberapa waktu lalu. Telkomsel juga secara khusus melakukan edukasi pada para pelanggan korporatnya tentang bagaimana memaksimalkan layanan hosted email ini melalui iPhone.

Direktur Enterprise Partner Group (EPG) Microsoft Indonesia Nina Wirahadikusumah mengatakan, “Sudah saatnya industri bisnis dimudahkan dalam melakukan investasi TI terutama disaat krisis ekonomi global seperti sekarang ini. Dalam rangka melanjutkan program Cost Effective Campaign, Microsoft dan Infinys System Indonesia, sebagai mitra hosting, bekerja sama dengan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi perusahaan baik korporasi maupun Small Medium Enterprise dalam berinvestasi pada Infratruktur TI.”

“Program ini memberikan keleluasaan bagi industri untuk menggunakan Telkomsel sebagai email hosting mereka. Dengan ini, industri-pun diberikan kenyamanan dalam mengatur cashflow. Dengan program ini, industri tidak perlu lagi dipusingkan akan biaya ruang server, biaya pemeliharaan server serta sumber daya manusianya,” tambah Nina.

Hosted Push Email ini menggunakan teknologi Microsoft Exchange Server yang memilki keamanan tinggi dengan fitur enkripsi, perlindungan data, backup, dan anti spam. Selain itu
fitur Anywhere Access memungkinkan pengguna nya mengakses email darimana saja, baik melalui aplikasi microsoft outlook di komputer kantor, melalui web browser dikomputer publik, atau melalui mobile device dengan fasilitas direct push, dimana tidak ada perbedaan signifikan dari sisi tampilan maupun komputasi antara ponsel dan PC.

Luasnya jaringan Telkomsel yang didukung 27.000 BTS atau 2 kali lipat dari yang dimiliki operator terbesar kedua di Indonesia, tentunya memberikan jaminan kelancaran pelanggan untuk menikmati layanan Hosted Push Email. Bahkan di ratusan wilayah di Indonesia, jaringan Telkomsel hadir sendirian.

Begitu juga dalam hal kecepatan data, pelanggan dilayani jaringan berteknologi 3G (WCDMA/HSDPA) terluas di lebih dari 140 kota yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur. Saat berada di luar negeri tetap dapat menikmati layanan ini melalui kerjasama layanan data internasional roaming dengan 126 operator di berbagai belahan dunia.

Peluncuran layanan Hosted Push Email ini dilakukan di sela-sela Eksebisi dan Seminar rutin tahunan yang bertema ‘The World Is In Our Hand’, yang menghadirkan beragam solusi komunikasi bagi pelanggan korporat.

Eksebisi yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton Pacific Place ini dihadiri oleh sekitar 1.000 pengunjung dari 300 perusahaan terkemuka dari wilayah Jabodetabek & Jawa Barat. Kegiatan serupa akan digelar di Bandung (1 April), Surabaya (7 April), Denpasar ( 15 April), Makasar (29 April), Medan (3 Juni) dan Batam (17 Juni).

Pada kesempatan ini, Telkomsel melakukan penandatanganan kerjasama implementasi customized business solutions dengan 4 perusahaan terkemuka yakni : Bank Syariah Mandiri (Layanan PushMail BlackBerry), RBS (Layanan PushMail BlackBerry), Koperasi Nusantara (Mobile VPN), dan Badan Pertanahan Nasional (Small Remote Office Connectivity).

Dalam ajang pameran, beberapa partner Telkomsel turut ambil bagian menyajikan ragam inovasi layanan customized business solutions. Mitra kerja Telkomsel tersebut antara lain: Telkom, Microsoft, Infinys serta Trikomsel – Oke Shop.

Saat ini Telkomsel telah dipercaya oleh sekitar 5.000 perusahaan dengan lebih dari 500,000 nomor kartuHALO, tingginya kepercayaan tersebut merupakan kebanggaan sekaligus menjadi tanggung jawab besar dalam menghadirkan solusi bisnis yang tepat. Untuk itu Telkomsel selalu berupaya menerapkan solusi komunikasi yang dimaksudkan guna meningkatkan keunggulan kompetitif pelanggan dalam hal efisiensi dan efektivitas kinerja serta pengembangan bisnisnya.

Untuk melayani kebutuhan solusi korporat masing-masing perusahaan, Telkomsel menyiapkan Tim Corporate Account Management-nya di berbagai wilayah Indonesia, yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi. Di samping itu, layanan customer care on line khusus korporat melalui akses 128 juga siap melayani 24 jam GRATIS langsung dari ponsel. (sir/release)

Tidak ada komentar: