Sabtu, 21 Maret 2009

PPP bentuk Triangle

PPP Terapkan Golden Triangle untuk Rangkul Parpol Lain
Palembang:
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Surya Dharma Ali mengatakan, “Golden triangle” merupakan pancingan terhadap partai lain agar dapat bergabung dalam koalisi yang telah dilaksanakan PPP.
“Ajakan koalisi tersebut bukan untuk tiga Partai saja (Golkar, PDIP dan PPP) tapi terbuka untuk partai lainnya agar koalisi tersebut dapat lebih luas, oleh karena itu pihaknya terus membangun kekuatan dengan partai lain,”ungkapnya disela-sela peresmian Pasar Buah, Jakabaring di Palembang , Sabtu (21/3).
"Golden triangle" itu, lanjutnya hanya menjadi salah satu upaya pancingan dan tidak ada kaitannya dengan perolehan suara partai karena masing-masing parpol mempunyai konsep yang berbeda dalam upaya meraih simpati.

Tetapi wadah ini, kata Surya diharapkan menjadi magnet yang memungkinkan terjadinya sarana komunikasi politik dalam arti seluas-luasnya.
Munurutnya koalisi tiga partai tersebut dalam rangka menyampaikan persepsi menata bangsa ke depan.

Sehingga diantara koalisi dengan partai lain tidak berkuasa, namun tetap berkomitmen membangun demokrasi dengan pilar multi partai yang sederhana.
“Ini jumlah tidak terbatas kita mulai dari tiga partai dulu, dan nantinya diharapkan terus bertambah, saya ada rencana bertemu dengan Golkar dan PDIP di sini, ”paparnya.

Dia menjelaskan PPP menargetkan perolehan suara sebanyak 15% pada pemilu legislatif, hal ini dinilai sudah sangat realistis.

Surya optimistis dalam pemilu legistatif ini target mampu diraih, sebab pada pemilu 2004 PPP berhasil meraih 8,15%.Apalagi, partai berlambang Ka’bah merupakan partai tua dan berjalan efektif

Hal ini sambungnya dilakukan bukan saja pada pengaderan dilakukan secara berkelanjutan, namun juga telah melaksanakan berbagai program yang terarah dan jelas.

Sehingga, kata Surya, program-program itu nantinya mampu meningkatkan perolehan suara pada pemilu legislatif.(sir)

Tidak ada komentar: