Kamis, 19 Maret 2009

SBY vs JK

SBY dan JK Kampanye di Palembang

Palembang:

SBY dan JK dijadwalkan berkampanye di Palembang pekan ini. Selisih sehari, Presiden dan Wapres ini masing-masing akan menjadi jurkam bagi Partai Golkar dan Partai Demokrat.


Ketua Umum Partai Golkar HM Jusuf Kalla (JK) dipastikan akan hadir sebagai juru kampanye Partai Golkar di Kota Palembang, Sabtu (21/3).


Sementara Minggu (22/3), Partai Demokrat Sumsel akan menghadirkan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai juru kampanye di Palembang.

Ketua Tim Kampanye Bappilu 2009 Partai Golkar Sumsel Nasrun Madang mengatakan,selain Wapres Jusuf Kalla dan petinggi Partai Golkar di tingkat pusat, kampanye akbar perdana Partai Golkar nanti akan menerjunkan juru kampanye Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin yang juga gubernur Sumsel.

“Kampanye akan dilaksanakan di Lapangan Parkir Bumi Sriwijaya sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Nasrun Kamis (19/3).

Alex juga direncanakan akan berkampanye secara dialogis di sejumlah daerah di Sumsel. Kehadiran Alex berkampanye di daerah dinilai berarti karena akan menjelaskan isu sentral yang selama ini dikampanyekan selama menjadi calon kepala daerah. Untuk diketahui, selain pada 21 Maret,Partai Golkar juga berkesempatan berkampanye akbar pada 1 April.

Kepastian kehadiran Jusuf Kalla ini juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Alex Noerdin di sela-sela peresmian gedung baru Kantor Pajak Wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, kemarin. “Pak Jusuf Kalla dipastikan hadir di Palembang untuk kampanye. Sebelum acara puncak diadakan parade band, pertandingan pingpong, dan pengobatan gratis,” katanya.

Semua kegiatan dipusatkan di Lapangan Parkir Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Sampai saat ini Alex belum mendapatkan informasi siapa saja pengurus pusat yang bakal hadir dalam kampanye ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PD Sumsel Syaiful Islam menyatakan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini, DPD PD Sumsel juga tak mau ketinggalan dan berencana mendatangkan Presiden SBY untuk berkampanye di Palembang saat jadwal kampanye akbar PD Sumsel, 22 Maret mendatang, di Lapangan Parkir Stadion Bumi Sriwijaya.

“SBY akan datang ke Palembang dengan kekuatan full team pada 22 Maret nanti. Sumsel akan memberikan yang terbaik bagi kemenangan Demokrat pada pemilu legislatif dan SBY sebagai capres,” tekad Syaiful. Dengan target perolehan suara nasional 20% pada pemilu mendatang, PD siap bersaing dengan partai manapun di Sumsel. Kampanye terbuka, ungkap Syaiful, hanya sebagai bentuk penguatan PD Sumsel untuk menunjukkan kekuatannya (show of force) kepada peserta pemilu lain. (sir)

Tidak ada komentar: