Jumat, 20 Maret 2009

Perampokan Nekat





Perampok Bersenpi Tewas Ditabrak Korban

Palembang:

Sempat menggondol uang milik korbannya senilai Rp 100 juta, dua perampok nekat bersenpi akhirnya tewas ditabrak korbannya yang melakukan pengejaran.
Korbannya yang melakukan pengejaran sempat terkena tembakan, namun kedua perampok akhirnya tewas setelah sepeda motornya ditabrak dengan mobil.

Dua perampok bermotor, Rahmat Hidayat dan Joko Sarwono tewas setelah sepeda motornya Yamaha Jupiter MX ditabrak oleh korbannya bernama Sulaiman (35) yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir pribadi keluarga Hartono (40) warga Jl Raya Bukit Sejahtera Blok EG 20, Palembang.




Informasi yang dihimpun, Jumat (20/3), sebelum salat Jumat atau menjelang pukul 12.00, Sulaiman menemani majikannya Hartono mengambil uang sekitar Rp 100 juta di bank yang lokasinya terdekat dari alamat rumah korban dengan menaiki mobil Toyota Rush. Diduga dua pelaku perampok sudah mengikuti keduanya dan setibanya Sulaiman serta Hartono di rumah langsung ditodong dan perampok pun berhasil membawa lari uang tersebut.
Mendapati aksi ini Sulaiman, sang sopir tak mau tinggal diam. Dia pun mengejar kedua perampok tersebut dengan mengendarai mobil Toyota Rush. Setibanya di pintu gerbang perumahan Jl Raya Bukit Sejahtera, mobil pun ditabrakkan ke pelaku perampokan. Sulaiman memang sempat mengalami luka tembak di kepalanya dari senjata api rakitan laras pendek milik pelaku perampokan.




Satu dari perampok yang diketahui bernama Cecep (29) alias Joko Sarwono tewas di lokasi setelah motornya ditabrak Sulaiman. Sedangkan seorang lagi, Rahmad Hidayat sempat dilarikan ke RS namun akhirnya meninggal di perjalanan.

Uang pecahan seratus ribu rupiah yang bertaburan sempat menjadi rebutan beberapa warga di sekitar TKP sebelum polisi tiba.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Sisno Adiwinoto mengatakan kejadian ini murni kriminal perampokan. Ia juga mengimbau agar kejadian tak berulang, bagi warga yang bermaksud mengambil uang dalam jumlah besar diharapkan meminta pengawalan aparat. (sir)

Tidak ada komentar: