Selasa, 17 Maret 2009

PSMS menangi Johor

PSMS Kalahkan Johor FC

Palembang:

Sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama, PSMS akhirnya justru unggul 3-1 atas lawannya Johor FC pada partai lanjutan di babak penyisihan group F di kancah AFC Cup.
Dalam pertandingan Selasa malam (17/3) di Stadion Gelora Jakabaring Palembang,sejak pluit babak kedua di mulai Ellie dan kawan-kawan langsung menekan ke pertahanan lawan.
Serangan tiba-tiba ini membuat barisan belakang Johor FC harus jatuh bangun. Perubahan strategi dari PSMS dengan main bola-bola atas dan panjang membuat serang Medan makin membahayakan.
Meski sepi penonton, pertandingan yang dipimpin wasit asal Srilangka Hettikankanamje Chris Hantha berlangsung cepat. Elly Eboy pertama kali menggetarkan jala Johor FC. Selang tiga menit kemudian, Zada menambah poin untuk Medan .
Dengan posisi diatas angin, serangan demi serang terus dilancarkan oleh anak-anak Medan. Tepat di menit ke-66 , Elie Eboy yang berjanji sebelum bertanding akan memberikan permainan terbaiknya seolah membuktikanya dengan kembali menyumbang gol ketiga untuk Medan.
Ramlan pelatih Johor FC mengatakan agak kecewa dengan permainan anak-anak asuhannya. Sebab Johor sudah unggul lebih dulu dibanding PSMS.
“Agaknya pemain kami kurang disiplin di pertahanan,” katanya. Menurut Ramlan, gol 1:1 yang membuat anak-anak asuhan drop sehingga gagal menambah poin.
Dia juga mengatakan PSMS lebih disiplin dan cepat dalam mengubah strateginya serta mengorganisir serangan..
Sementara, pelatih PSMS Medan Liestiadi mengaku puas karena anak-anak Medan menunjukkan permainan yang dia inginkan.

Di babak kedua, dia memilih lebih memberikan porsi Zada dan Esteben di lini depan, dan memanfaatkan dua pemain sayap yaitu Ellie yang mempunyai speed yang sudah teruji.
“Saya hanya katakan kepada anak-anak, saatnyalah membuktikan ini Medan,” katanya. Motivasi ini terus dipompakan kepada Ellie dan kawan-kawan sebab jadwal yang padat membuat dia harus berpikir keras untuk merecovery pemain.

Dengan hasil ini, PSMS menggeser posisi VB Maladewa yang sebelumnya di peringkat runner up klasemen sementara Grup F, setelah ditaklukkan South China 2-1 kemarin malam waktu Maladewa.(sir)

Tidak ada komentar: