Senin, 16 Maret 2009

PSMS di AFC Cup

PSMS Target Kalahkan Johor

Palembang:

Sempat keok oleh China di babak sebelumnya, menghadapi Johor FC malam ini PSMS menargetkan raih kemenangan. Sehingga bias bergeser dari posisi akhir di Gruf F.
Sementara, pelatih Johor FC, Rahman Rasyid memasang target realistis dalam partai tandangnya kali ini. "Target saya tidak kalah," ujar Rahman .

Di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, malam ini pukul 18.30 akan digelar partai kandang PSMS Medan melawan Johor FC dan disiarkan langsung oleh TPI. Partai ini merupakan partai lanjutan di babak penyisihan group F di kancah AFC Cup.
Palembang adalah Indonesia juga. Karenanya, pelatih PSMS Medan Liestiadi yakin mendapat dukungan di sini. “Penonton Palembang akan mendukung kami, dan ini memberikan suport tersendiri” katanya dalam acara jumpa pers di Hotel Horizon, Senin (16/3).
Di Piala AFC, Ayam Kinantan—julukan PSMS, menempati Grup F bersama tim South China (Hongkong), Johor Baru (Malaysia), dan VB (Maladewa).
Pada laga pertama melawan South China, Selasa (10/3), Elie Aiboy cs harus mengakui keunggulan tim asal China ini, dengan ditekuk 0-3 di kala melawat ke Stadion Mongkok, Hong Kong.
"Laga ini sangat penting bagi kami, terutama untuk memperbaiki posisi yang berada di peringkat akhir," ujar pelatih keturunan China ini.
Sebelum, masuk dalam ajang AFC Cup, Markus Cs sempat mengikuti babak playoff di kancah LCA (Liga Champions Asia), tapi Singapore Armed Force (SAF) menyingkirkan PSMS.
"SAF saja yang kualitasnya berada di atas mereka mampu kami paksa bermain sampai perpanjangan waktu," ujarnya optimis dapat melewati persaingan ketat di grup.
Sehingga target lolos fase grup menjadi suatu keharusan. Banyaknya pilar yang mengalami cedera seperti Asri Akbar, Esteban Gullien, Leonard Zada, Rachmat Affandi, Salaberry hingga Markus Horison, memaksa pelatih berdarah Tionghoa ini menyiasatinya dengan melakukan recovery dan rotasi. (sir)

Tidak ada komentar: