Minggu, 05 Agustus 2012

WAGUB : JALAN PROVINSI SUDAH MULUS

Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Yusuf, Minggu (5/8) mengakhiri kunjungan Kerjanya selama 3 hari kebeberapa Kabupaten di Sumsel diantaranya Kabupaten OKU, OKU Selatan dan OKU Timur. Dalam kunjungan kerjanya kali ini Wagub meninjau sejumlah Proyek pembangunan Jalan dan jembatan di Sumsel yang dibiayai oleh dana APBD Provinsi diantara jalan tersebut adalah jalan sepanjang Martapura hingga Bulu Cawang yang merupakan Jalan Provinsi, kemudian jalan sepanjang Buay Madang, Kurungan Nyawa hingga Talang Pangeran yang kondisinya sudah mulus.
Hal ini tentunya menurut Wagub Eddy Yusuf akan dapat memperlancar arus lalu lintas didaerah ini, yang pada akhirnya akan juga memperlancar arus angkuan barang dan jasa dari dan kesejumlah daerah di Sumsel sehingga urat nadi prekonomian Rakyat Sumsel akan terus bergeliat. "Kalau Jalan mulus, angkutan barang dan jasa lancar, sudah pasti ekonomi Rakyat akan terus perkembang" tegasnya.
Walaupun disisi lain Wagub Eddy Yusuf juga masih menemukan beberapa ruas jalan Kabupaten yang Masih rusak, oleh karena itu Wagub minta kepada para Bupati untuk memberikan perhatian serius terhadap pembangunan Jalan dan Jembatan yang merupakan tanggung Jawab Kabupaten, terutama dalam mengahadapi arus muudik lebaran, angan sampai hal ini akan mengganggu kegiatan masyarakat, apalagi sampai mengganggu kegiatan ekonomi masyarakat, hal seperti ini tentunya tidak boleh terjadi. "Saya minta perhatian para Bupati untuk memperhatikan masalah pembangunan jalan ini, jangan sampai menjadi penghambat kegiatan ekonomi Rakyat" harapnya. Pada akhir kunjunganya Wagub Sumsel H Eddy Yusuf meninjau pembangunan Jembatan Air Rasuan sepanjang 65 meter dengan lebar 7 meter yang menelan biaya 14,8 milyar rupiah melalui dana APBD Provinsi Sumsel. Kepada Pelaksana Pekerjaan Eddy minta untuk dapat menyelesaikan pekerjaanya sesuai dengan waktu yang telah disepakati yaitu selama 1880 hari kerja, karena Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara Kanupaten OKU Timur ke Kabpaten Ogan Komering Ilir.
Pada Kunjungan pertamanya di Kabupaten OKU Wagub Eddy Yusuf juga melakukan Safari Ramadhan dengan mengunjungi pasar tradisional Yang menjajakan menu buka puasa. Ditempat Ini Eddy melakukan dialog dengan para pedagang dan masyarakat pengunjung pasar, sekaligus Wagub juga memonitor pergerakan harga sembilan bahan pokok kebutuhan masyarakat, sehingga apabila ada lonjakan harga pihaknya akan dapat segera mengambil langkah langkah pengamanan seperti operasi pasar, menurut Eddy ini harus dijaga jangan sampai kebutuhan masyarakat akan mengganggu kelancaran mereka dalam beribadah. Foto : Awaluddin/Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar: