Sabtu, 28 Juli 2012

GUBERNUR AJAK MASYARAKAT 4 LAWANG PELIHARA KAMTIBMAS




Tebing Tinggi:

Pada hari ke 8 Ramadhan 1433 H Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Eliza Alex, Sabtu (28/7) melakukan serangkaian kunjunganya dalam rangka Safari Ramadhan ke Kabupaten Empat Lawang.     

Setibanya didaerah ini Gubernur dan rombongan disambut Bupati Empat Lawang Budi Antoni Al Jufry serta FKPD setempat.     Mengawali Safari ramadhanya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin disela-sela Menjelang Buka Puasa bersama Tokoh Masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menerima laporan berbagai program yang tengah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten empat Lawang seperti yang disampaikan Bupati Empat Lawang.     

Dalam sambutanya Bupati Empat Lawang Budi Antoni Al-Jufry mengatakan situasi Kemanan dan ketertiban Masyarakat Empat Lawang saat ini cukup kondusif, hal ini menurut Budi dapat dilihat dari Kegiatan Masyarakat sehari hari yang berjalan lancar tanpa gangguan dan hambatan karena kerukunan antar masyarakat di daerah ini memang terjalin baik dan cukup terpeliihara, ini semua berkat kerjasama yang Baik antara Pemerintah dan masyarakat yang dipimpinya. 

“Alhamdulillah Bapak Gubernur kamtibmas didaerah kami cukup baik, ini semua berkat kerjasama kita semua, Pemerintah dan Masyarakat “ ujar Budi. Selain itu Bupati Empat lawang Budi Antoni Al-Jufry menyampaikan prestasi yang berhasil dicapai oleh Kabupaten yang dipimpinya dalam pembangunan Bidang Ketahanan Pangan yang telah mendapatkan Penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutanya menyampaikan rasa bangganya atas keberhaasil yang telah dicapai oleh Kabupaten Empat Lawang, terutama dalam Pembanguanan Bidang Ketahanan Pangan dan Kamtibmas.

Hal ini tentunya akan dapat menambah geliat pembangunan yang tengah dilaksanakan oleh Pemkab Empat Lawang selain tentunya memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan Kehidupanya sehari-hari, dan untuk masalah Kamtibmas ini Gubernur meminta secara khusus kepada jajaran FKPD Empat Lawang untuk selalu mengamati dan dengan cepat menyelesaikan gejolak yang timbul ditengah masyarakat, agar situasi keamanan didaerah bisa teteap terjamin. 

Pada bagian lain Gubernur juga mengajak masyarakat untuk selalu bahu membahu menjjaga keamanan dilingkunganya agar kehidupan bermasyarakat dapat berjalan baik.  Sedangkan untuk bidang Pembangunan Ketahanan Pangan Sumsel menurut Gubernur memang merupakan salah satu daerah penyangga pangan nasional, oleh karena itu pihaknya Minta kepada Masyarakat Petani dan Jajaran Pemerintah Empat Lawang untuk terus meningkatkan kegiatan pertanianya dengan melakuakn inovasi bidang pertanian.     

Dalam Safari Ramadhanya ke Kabupaten Empat Lawang Gubernur juga memantau pergerakan harga harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang menurutnya masih dalam batas wajar, tetapi apabila nantinya terjadi lonjakan yang cukup tinggi pihaknya berencana melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga.

Usai melakukan buka puasa bersama dengan Masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Empat Lawang Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Bupati Empat Lawang Budi Antoni Al-Jufry melanjutkan Safarinya dengan melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Jami’ Tebinggi Tinggi Empat Lawang.


Foto : Awaluddin/Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar: