Kamis, 19 Juli 2012

Sony Ericson Luncurkan 6 Ponsel Cerdas

JAKARTA – Rangkaian ponsel pintar atau smartphone makin gencar memasuki pasar Indonesia. Sony Mobile meluncurkan enam produk cerdas terbarunya ke pasar Indonesia.
Keenam produk yang diluncurkan di Senayan City, Jakarta, Kamis (21/6) ini adalah Sony Xperia Ion, Xperia Neo L, Xperia Go, Xperia Acro S, Xperia Miro, dan Xperia Tipo.
Setelah meluncurkan Xperia S, U, P, dan Sola, kini Sony memperkenalkan dua ponsel tangguh dalam jajaran produk terbarunya, yaitu Xperia Go dan Xperia Acro S. Desain yang cantik pada ponsel pintar ini konon dilengkapi daya tahan ekstra, termasuk daya tahan ponsel di air.
Tahan Air
"Tipe Sony Xperia Go dan Xperia Acro S punya keunggulan dapat dicelupkan ke dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 10 meter," kata Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager produsen telepon pintar ini sambil tersenyum. Berdasarkan penelitian di Jepang, fitur tahan air termasuk dalam tiga teratas fitur terpenting bagi para konsumen penikmat telepon pintar.
Melalui Xperia Go, menurut Hanny, konsumen dapat menonton video dengan kualitas layar setajam silet dan dengan perfoma supercepat. Desain yang modis dan mulus menunjukkan bahwa ketangguhan telepon pintar dan ketahanannya di air tidak selalu harus berarti bentuk desain yang tebal dan kasar.
Xperia Go yang memiliki layar 3,5 inci, prosesor 1GHz dual core, dan kamera 5MP dengan fast capture, menurut Hanny, bisa beralih dari modus tidur ke modus bidikan dalam waktu sedikit di atas satu detik.
Andalan
Dalam hal desain, produsen juga mengklaim Xperia Miro memiliki bodi ramping dan elegan dalam pilihan warna menarik. Integrasi Facebook yang mendalam dengan daftar kontak, galeri, dan pemutar musik, ditambah teknologi audio xLOUD dari Sony untuk suara nyaring dan renyah, juga menjadi andalan produk ini.
“Tipe Xperia Miro cocok bagi konsumen yang menginginkan fitur jejaring sosial yang terintegrasi dan pengalaman musik yang hebat. Pengguna akan mengetahui masuknya pesan baru dan notifikasi jejaring sosial melalui lampu iluminasi yang berwarna-warni dan dapat melakukan video chat teman-teman dengan menggunakan kamera depan,” demikian rilis Sony.
Selain itu, versi dual SIM dari Xperia Tipo juga membuat konsumen dapat beralih di antara dua tarif operator yang berbeda hanya dengan satu sentuhan agar bisa mendapatkan rencana biaya komunikasi paling efektif.
Meski perangkat dengan teknologi ini belum bisa digunakan maksimal di Indonesia, Sony tetap memasarkan tipe Xperia Ion dengan jaringan Long Term Evolution (LTE). “Melalui Xperia Ion, kami menggabungkan beberapa hal utama yang akan memberikan manfaat bagi pengguna, lebih dari sekadar manfaat sebuah telepon pintar,” kata Hanny.
Sony menyatakan, Xperia Ion memungkinkan konektivitas mudah antara berbagai layar agar konsumen dapat berbagi dan menikmati konten dalam layar mana pun yang mereka pilih, baik TV, smartphone laptop, ataupun tablet.
Sementara itu, Xperia Neo L dilengkapi Skype dan Google Talk untuk video chat antar-smartphone, tablet, dan PC dengan menggunakan kamera depan. Storefront widget PlayNow™. Fasilitas ini dapat memberikan akses mudah ke dalam perpustakaan luas, terdiri dari aplikasi-aplikasi dan games terbaru.
(Sinar Harapan)

Tidak ada komentar: