Kamis, 19 Juli 2012

Nokia Luncurkan 3 Ponsel Asha Full Touch


Jakarta: Nokia mengambil langkah maju berikutnya dengan meluncurkan rangkaian Nokia Asha Full Touch di pasar Indonesia. Tiga produk terbarunya, yaitu Nokia Asha 305, Nokia Asha 306, dan Nokia Asha 311 meneruskan kesuksesan produk Asha sebelumnya.
Sampai saat ini, 10 tipe Nokia Asha tersedia di lebih dari 130 pasar, ditujukan untuk konsumen muda yang gemar bersosialisasi dengan pilihan perangkat bergerak yang cocok dengan gaya hidup mereka.
“Selain baterai yang hemat, konsumsi data lebih murah dan akses internet tiga kali lebih cepat,” kata Martin Chirotarrab, Presiden Direktur Nokia Indonesia saat peluncuran produk di Ancol, Jakarta, Senin (9/7). “Bahkan, 85 persen lebih hemat,” Martin menambahkan.
Ponsel Smartphone Lite ini menurutnya melengkapi kebutuhan konsumen muda metropolitan masa kini yang penuh aspirasi. SmartLite merupakan kategori baru yang menyediakan pengalaman telepon pintar yang sangat lengkap bagi konsumen yang ingin bebas dari tingginya biaya data dan cepatnya baterai habis.
Nokia Asha 305, 306, dan 311 menawarkan pengalaman layar sentuh dengan rancangan tampilan antarmuka terbaru yang menggabungkan fitur ciri khas Nokia, memudahkan penggunaan ponsel dengan inovasi desain digital khusus yang disesuaikan kebutuhan pengguna.
Menurut Martin, dengan memperkenalkan rangkaian produk Nokia Asha Ful Touch ke pasar Indonesia berarti akan mempercepat terlaksananya komitmen menghubungkan satu miliar konsumen berikutnya ke internet.
Hal ini dimungkinkan karena Nokia Browser sudah tertanam dalam perangkat ini, didukung oleh teknologi proxy sehingga konsumen dapat mengakses internet tiga kali lebih cepat.
Melalui perangkat ini, anak muda metropolitan dipastikan akan mudah mendapatkan produk stylish dengan harga terjangkau, yang dilengkapi internet paling andal yang memungkinkan pengguna selalu terhubung dengan teman-teman, dunia musik dan hiburan, serta aplikasi laman dan ratusan ribu aplikasi menarik lainnya.
Tiga Kali Lebih Cepat
Nokia Asha mengedepankan layanan 2.0 dengan pembaruan menggunakan teknologi cloud dari Nokia untuk mengurangi konsumsi data hingga 85 persen. Akses internet menjadi tiga kalli lebih cepat dibandingkan dengan bila menggunakan perangkat tanpa browsing cloud-accelerated. Jadi pengguna lebih mudah mencari dan memilih lebih dari 10.000 aplikasi laman yang tersedia untuk diunduh.
Produk ini konon dapat memberikan pengalaman lebih baik dan lebih interaktif pada pengguna dengan cukup menggunakan sedikit data saja dibandingkan dengan aplikasi koneksi internet yang berdiri sendiri.
Pengguna dapat tetap terhubung dengan teman dan keluarga mereka hanya dengan satu sentuhan tombol, serta dapat berbagi file dan link melalui jaringan sosial mereka saja. Fitur Download Manager dari layanan Nokia Browser membantu pengguna mengelola konten eksternal dengan mudah dan menyimpan musik, video, atau gambar pada kartu memori, sambil tetap terhubung dengan internet.
Hadiah Eksklusif
Selain itu, dalam jejaring sosial Nokia Asha 305, 306, dan 311 diciptakan dengan tujuan mengedepankan hiburan bagi penggunanya.
Pengguna akan menerima hadiah eksklusif 40 games dari Electronic Arts untuk diunduh secara gratis (biaya data koneksi berlaku) dan dapat disimpan selamanya. Games ini berkisar dari jenis action, arcade, dan olahraga, juga termasuk games populer, seperti Tetris, Bejeweled, Need for Speed: The Run dan FIFA 2012.
Rangkaian Nokia Asha Full Touch juga mendukung Nokia Music, perpustakaan musik yang terdiri dari ribuan lagu yang tersedia bagi pengguna untuk dinikmati secara legal tanpa biaya.
Nokia Asha 311 adalah SmartLite layar sentuh warna-warni berukuran ramping dilengkapi semua solus. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 3,2 MP, Nokia Maps, game Angry Birds 15 level (pre-load) yang siap dimainkan dengan layar sentuh dan prosesor 1GHz.
Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi layar tahan gores, dengan kapasitas berwarna cerah dan filter polarisasi dengan tampilan antarmuka unik dan menyenangkan, serta waktu standby 32 hari.
Layanan Nokia Social dalam perangkat ini juga memungkinkan akses mudah ke Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya. Nokia Asha 311 juga dilengkapi aplikasi layanan chatting terpopuler, WhatsApp.
Fitur Sama
Lain halnya dengan Nokia Asha 305 yang merupakan produk SmartLite dengan Easy Swap Dual SIM yang membantu pengguna menikmati semua fitur ponsel dengan tetap mengendalikan biaya pengeluaran.
Layar sentuh resisitif WQVGA-nya berukuran 3 inci dilengkapi Bluetooth dan konektivitas Dual Band. Selain itu, tersedia juga 40 EA game untuk diunduh, serta kamera 2MP, Nokia Maps, dan layanan revolusioner Nokia Browser yang dapat meminimalkan biaya data dengan waktu standby 22 hari.
Nokia 306 merupakan saudara Nokia Asha 305. Memiliki fitur sama dengan Nokia Asha 305, produk 306 juga menyediakan koneksi WLAN yang memungkinkan pengguna terhubung di mana saja.
Nokia Asha 306 juga mendukung video streaming melalui GPRS dan WLAN yang membuat Smartphone Lite tetap terhubung dengan cara menyenangkan. Memori yang tersedia untuk perangkat ini adalah 2 GB, dengan waktu standby 22 hari.
(Sinar Harapan) 

Tidak ada komentar: