Senin, 16 Juli 2012

Jawara ISL, Pemain SFC dan Trofi Diarak


Palembang:

Aura kegembiraan tergambar dari antusias ribuan warga Palembang yang tumpah ruah ke jalan raya mengiringi arak-arakan kemenangan Sriwijaya FC (SFC) sebagai juara Indonesia Super League (ISL)  2011/2012, Senin  (16/7).
Jalan protokol yang dilewati pemain SFC yang membawa trofi Liga Indonesia kedua dipadati warga. Masyarakat mengelu-elukan mereka karena dianggap sebagai pahlawan bagi Sumsel.  Arak-arakan dimulai dari i Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring hingga di Kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).
Setibanya di Kantor Gubernur Sumsel, trofi ISL diserahkan langsung Presiden SFC Dodi Reza Alex, didampingi Direktur Tehnik, SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, dan Pelatih SFC Kas Hartadi, kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin selaku Dewan Pembina SFC.
 Gubernur Sumsel Alex Noerdin menilai SFC layak disebut sebagai tim terbaik di Tanah Air karena hampir seluruh gelar juara kompetisi maupun turnamen sepak bola yang berlangsung di Indonesia pernah diraih SFC.
“Habis sudah seluruh gelar sepak bola di Indonesia,mulai juara Divisi Utama, ISL, Copa Indonesia, Community Sield, Inter Island Cup (IIC),Tim Fair Play, hingga Perang Bintang. Tinggal piala U-21 nanti yang akan kita rebut untuk melengkapi pencapaian SFC,”katanya kemarin.
Lebih membanggakan lagi, ungkap Alex, semua prestasi itu diperoleh tanpa bantuan dana APBD. Karena itu, saya berterima kasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu karena bukan mudah bisa lepas dari ketergantungan APBD,” ujar mantan Bupati Muba ini.
Sementara Dodi  berharap, prestasi yang telah ditorehkan SFC dapat dipertahankan. Apalagi dalam waktu dekat ini, keputusan dari joint committee memutuskan SFC berhak menjadi wakil Indonesia di Liga Champion Asia (LCA). (sir)

Tidak ada komentar: