Senin, 05 Desember 2011

KOL CZI Amalsyah Tarmizi Jabat Danrem 043/ Gatam

Kolonel Corp Zeni Amalsyah Tarmizi paling kiri seusai serahterima jabatan Danrem Gatam bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI S Widjonarko dan manta Danrem Gatam Kol Infanteri Joni Supriyanto.
       


PALEMBANG --- Jabatan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) Garuda Hitam (Gatam) Lampung diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Infanteri Joni Supriyanto kepada Kolonel Corp Zeni Amalsyah Tarmizi.
Serahterima jabatan yang belangsung di markas Kodam II/ Sriwijaya, Senin (5/12) langsung dipimpin Pangdam Mayjen TNI S Widjonarko di Palembang.
Kol Inf Joni Supriyanto selanjutnya mendapat tugas baru ke Akmil TNI AD dan Kol Czi Amalsyah Tarmizi sebelumnya Asisten Logistik Kodam II/Sriwijaya.
Pangdam dalam sambutannya  mengatakan, tantangan tugas dimasa mendatang cukup berat karena akan menghadapi berbagai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Oleh karena itu seluruh prajurit dituntut terus meningkatkan kualitas profesionalisme, kata dia.
Menurut dia, upaya meningkatan profesionalisme itu dengan memelihara dan meningkatkan keterampilan, pengetahuan serta keterampilan.
Selain itu dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga ketertiban, ujar dia pula.
Oleh karena itu komunikasi, koordinasi dan kerja sama dengan semua komponen bangsa harus terus dibangun serta dipelihara, kata dia.
Lebih lanjut dia mengatakan, koordinasi itu penting supaya permasalahan dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.
Menurut dia, bila itu terus dilaksanakan maka situasi keamanan yang kondusif selama ini dapat dipertahankan.
Usai sertijab, Pangdam Mayjen TNI S Widjonarko mengatakan keapda wartawan, TNI terus menyerap aspirasi masyarakat agar permasalahan yang akan timbul dapat diantisipasi secara cepat.
"Sekarang ini Pangdam rutin melaksanakan kunjungan kerja untuk melihat dan menyerap aspirasi masyarakat di Wilayah Kodam II/Sriwijaya," katanya.
Lebih lanjut dia mengatakan, penyerapan aspirasi masyarakat itu hal penting mengingat bila ada permasalahan yang timbul terutama kurang baik dapat diantisipasi sesegera mungkin.
Oleh karena itu pihaknya rutin berkunjung ke wilayah Korem yang ada di Sumatera Bagian Selatan supaya keamanan di daerah ini semakin kondusif, ujar dia pula.
Bahkan pihaknya terus berdoa bersama dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga beban tugas yang dihadapi dapat diselesaikan secara baik, kata dia lagi.
Kunjungan tersebut juga bersifat keagamaan karena bukan saja menyerap aspirasi masyarakat tetapi berdoa bersama, kata dia pula.
Bahkan, melalui kunjungan kerja tersebut untuk menjalin hubungan silaturahim yang selama ini sudah dibangun, kata dia.
Namun, lanjut dia, yang tidak kalah pentingnya pihaknya rutin melaksanakan koordinasi baik dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk lingkungan kerja.
Dalam kesempatan itu Pangdam mengharapkan, kepada seluruh pimpinan dalam jajaran Kodam II/Sriwijaya harus rutin melaksanakan koordinasi sehingga apa yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.
Bahkan, pimpinan dalam Kodam II/Sriwijaya harus mampu memberikan warna dalam arti bisa meningkatkan kemampuan para prajurit. (sir)

Tidak ada komentar: