Minggu, 11 Desember 2011

PNS Palembang Tipu CPNS Calon Polisi




Palembang:

Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Palembang, Sridini Haryani,38, Sabtu (9/12) sore dilaporkan ke polisi oleh empat orang dalam kasus dugaan penipuan. Total kerugian para korban mencapai Rp 205 juta.

Pelaku menjanjikan bisa memasukkan korban menjadi PNS dan anggota Polri. Keempat korban yang melaporkan pelaku ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Siaga Ops Polda Sumsel tersebut yaitu, Irwansyah (32), karyawan swasta Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Tajur, Kelurahan 5 Ulu Palembang.

Korban Irwansyah menyerahkan uang Rp50 juta kepada pelaku karena dijanjikan bisa diterima jadi PNS.

Korban berikutnya, Selvi Agustina (29), guru honorer, warga Jalan Ki Merogan, No 550, RT 11,RW 003,Kelurahan Kemas Rindo,Kecamatan Kertapati Palembang. Akibatnya, korban kehilangan uang Rp60 juta, namun korban tidak lulus PNS Kota Palembang. Saat ditagih kembali uangnya, pelaku menghindar terus sampai sekarang.

Korban yang juga ditipu pelaku adalah Heriansyah (23), mahasiswa. Akibatnya uang tunai Rp45 juta korban yang sudah diserahkan pelaku hilang dan tidak dikembalikan pelaku sampai sekarang. Salah satu korban, Selvi berharap kepada polisi agar dapat segera menangkap pelaku yang telah melakukan penipuan terhadapnya.

Pelaku juga menipu Reza Aprilianto (22), mahasiswa, warga Jalan Komplek Albaria,Kabupaten Banyuasin. Korban ditipu dengan jumlah yang sama Rp50 juta tapi sampai sekarang korban tidak menjadi anggota Polri dan uang korban dibawa kabur pelaku.

”Kesabaran kami semua sudah habis. Saya dijanjikan masuk PNS sejak tahun 2009 tapi saat pengumuman tes PNS saya tak lulus,” ungkap Selvi. Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sabarudin Ginting membenarkan adanya laporan para korban ke SPKT Polda Sumsel. “Sudah masuk dan akan diproses sesuai prosedur berlaku,”tegas Ginting. (sir)

Tidak ada komentar: