Selasa, 06 Desember 2011

SFC Serius Hadapi Persib




Palembang:

Sriwijaya FC dipastikan akan serius menghadapi laga tanang menghadapi Persib Rabu (7/12).

Untuk menyiasati padatnya jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL), Pelatih Kas Hartadi mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemainnya saat Sriwijaya FC berhadapan dengan PersibBandungbesok.

Sejauh ini setelah menempuh perjalanan darat menuju Bandung, menurutnya, kondisi pemain utama masih cukup bugar dan tidak ada masalah. Meski sebelumnya pada pertandingan menghadapi Pelita Jaya sempat terjadi benturan keras terhadap kiper utama Ferry Rotinsulu dan Nova Arianto, tidak ada pemain yang mengalami cedera serius

Dengan jumlah 22 pemain yang dibawanya saat ini, pelatih asal Solo ini telah menyiapkan beberapa pilihan komposisi pemain, seperti apa yang akan diturunkannya di pertandingan kedua nanti.

Meski begitu,dia menjanjikan,kekuatan timnya tidak akan berbeda seperti saat berhasil menaklukkan Pelita Jaya 3-1 di pertandingan perdana sebelumnya. Dari barisan depan hingga belakang, Laskar Wong Kito saat ini memang bermodalkan para pemain berlabel bintang dan profesional.

Mereka telah memiliki jam terbang tinggi di belantika sepak bola Tanah Air. Nama-nama itu yakni penjaga gawang Ferry Rotinsulu,gelandang Riski Mokodompit, Supardi, Mahyadi Panggabean,serta deretan pemain belakang Thiery Gatuesi, Nova Arianto, Achmad Jufrianto, dan M Markus Bachtiar.


Kemudian,M Ridwan,Lim Joon Sik,Ponaryo Astaman,Siswanto, Syamsul Chaeruddin, Firman Utina, Hilton Moirera, Keith Jerome ‘Kayamba’Gumbs,Riski Novriansyah, Rahmat Rivai,M Sobran, dan Rendi Siregar pun membuat Kas memiliki banyak pilihan pemain dengan kualitas yang hampir merata.


Apalagi, setelah sukses memetik kemenangan di laga perdana, tidak berlebihan jika mantan pelatih timnas Indonesia ini menargetkan hasil maksimal dalam laga berikutnya, meskipun diakuinya tidaklah mudah mencuri poin di kandang Persib Bandung yang terkenal dengan pendukung fanatiknya, Bobotoh.

“Mengenai rotasi pemain, kemungkinan besar akan saya lakukan,tetapi saya akan melihat kondisi terakhir para pemain minimal satu hari sebelum pertandingan, sebelum menentukan siapa saja pemain yang disiapkan. Yang pasti saya tidak ingin mengurangi kualitas tim, tetapi rotasi pasti ada di beberapa posisi,” ungkap Kas. (sir)



Tidak ada komentar: