Jumat, 30 Desember 2011

SFC Bubarkan Tim di IPL



Palembang:
Sriwijaya FC memutuskan  membubarkan skuad Sriwijaya FC yang berlaga di Indonesia Primer League (IPL). Mereka konsen di skuad yang terjun di ISL.
Presiden Klub Sriwijaya FC, H Dodi Reza Alex, Kamis (29/12), mengatakan terpaksa mengambil sikap ini karena konflik di tubuh PSSI yang berkepanjangan tanpa ada solusi. Dia mengaku sudah jenuh dengan konflik yang berkepanjangan di tubuh PSSI.
SFC sudah berusaha untuk tetap berada di IPL dengan mengedepankan pemain-pemain muda yang berkualitas. Tapi hasilnya SFC disanksi oleh PSSI, pada 21 Desember kemarin, karena dilarang mengikuti dua liga (IPL dan ISL) sekaligus.
"Kami sudah semaksimal mungkin untuk mengikuti mekanisme yang ada, usai diberikan sanksi kami tetap mengajukan banding. Bahkan memori banding telah diajukan ke Komisi Banding PSSI, dalam upaya pembelaan kenapa SFC bisa disanksi," ucapnya.
Dodi  melihat situasi PSSI sekarang semakin sudah tidak sehat. Klub-klub ISL yang dikatakan ingin diajak rekonsiliasi belum ada upaya pasti dari PSSI.
"Dengan begitu, kami sudah membulatkan tekad untuk membubarkan saja skuad di IPL. Karena pada dasarnya sanksi yang diterima SFC pada Rabu (21/12) kemarin sudah tidak ada artinya," katanya.(sir)

Tidak ada komentar: