Jumat, 15 Juni 2012

SFC dan Arema Sama-Sama Siap Melumat




Palembang,


Sriwijaya FC (SFC) dan Arema Malang menyatakan siap untuk mengalahkan lawannya. Kedua tim ini akan bertanding dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (16/6).


SFC memastikan siap meredam perlawanan Arema Indonesia. Sebaliknya,dengan membawa kekuatan penuh, pasukan Singo Edan siap menerkam dan membalaskan kekalahan telak 1-5 atas Laskar Wong Kito, saat kedua tim bertemu pada putaran pertama lalu.

Pelatih SFC Kas Hartadi memastikan, timnya sudah siap meladeni perlawanan Arema Indonesia.  Bahkan, persiapan yang dilakukan selama beberapa hari terakhir dirasakannya sudah cukup. Arsitek asal Solo ini pun yakin, Firman Utina dkk dapat mempertahankan rekor selalu menang saat bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sehingga dapat semakin memuluskan langkah menuju tangga juara ISL musim ini.

Saya hanya meminta,agar para pemain bisa bermain dengan sebaik-baiknya. Mereka juga saya bebaskan untuk berkreasi di lapangan, asalkan tetap bertanggung jawab pada posisi masing-masing. Yang pasti, kami sudah siap 100%, pungkasnya.

Dipimpin langsung Pelatih Suharno, runner up ISL musim lalu itu, tiba di Bumi Sriwijaya dengan membawa keyakinan dapat melanjutkan tren positif yang telah berhasil mereka torehkan di dua laga tandang sebelumnya, yakni sukses menahan imbang PSMS Medan dan PSAP Sigli. Target kami realistis saja. Bisa mencuri satu poin saja sudah cukup,apalagi kalau sampai berhasil menang. Itu tentunya pencapaian yang sangat baik, apalagi mengingat tim tuan rumah memiliki kekuatan yang merata dan sejauh ini belum terkalahkan di laga kandang mereka, ungkap Suharno saat dijumpai di Hotel Sandjaja, Kamis (14/6).

Bermaterikan pemain pilar terbaik, mantan pelatih Persiwa Wamena ini berambisi untuk kembali meraih poin di Palembang, dan berjuang habis-habisan agar jangan sampai kalah. Karena, satu poin saja sangat berarti bagi mereka untuk semakin menjauhkan dari zona degradasi.

Suharno mengakui, bukan pekerjaan mudah bagi Herman Dzumafo dkk untuk merealisasikan target tersebut, mengingat SFC saat ini merupakan pimpinan klasemen sementara dan berpeluang besar untuk menjadi juara ISL tahun ini. Meski demikian, nada optimisme tetap didengungkan jelang pertandingan melawan SFC besok.

Apalagi,dari 18 pemain yang dibawa ke Palembang tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu kuning ataupun cedera.

Suharno menambahkan, dalam pertandingan ini dirinya masih akan melakukan evaluasi terhadap kinerja timnya terutama ketajaman lini depannya. Pasalnya, dia melihat saat melawan Deltras kemarin, meski berhasil menang 3-1,  para pemain di lini depan masih banyak sekali membuang peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Untuk mengatasi hal itu, pelatih senior ini mengaku sudah melakukan pendekatan kepada anak asuhnya, dengan cara mengajak bicara dari hati ke hati.Dengan begitu,dia berharap mental pemainnya bisa bangkit. Kami akan bermain maksimal dan berharap bisa pulang membawa poin, tandasnya. (sir)

Tidak ada komentar: