Rabu, 20 Juni 2012

Tundukkan Persela 3-0, SFC Juara ISL


AKHIRNYA perlawanan Persela Lamongan terhenti, Sriwijaya FC mampu mengakhiri permainan dengan dengan skor 3-0 dalam lanjutan ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (20/6/2012).

Gol masing-masing dicetak Kayamba menit 18, M Ridwan menit ke-25 dan 73. Berkat kemenangan ini SFC total mengumpulkan 73 poin dengan menyisakan empat pertandingan.

SFC mengunci gelar lantaran tidak akan terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya Persipura yang jika memenangkan semua pertandingan hanya mengumpulkan 71 poin.

Kayamba akhirnya memecahkan kebuntuan yang dialami Sriwijaya FC selama 17 menit menyerang areal pertahanan Persela Lamongan dalam lanjutan ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (20/6/2012) sore.

Diawali dari keberhasilan Ponaryo Astaman merebut bola dari lini tengah, bola kemudian alirkan kepada Siswanto yang tidak terjaga di sisi kiri, selanjutnya diteruskan kepada Kayamba, dengan cepat striker senior ini memanfaatkan celah di lini belakang kemudian melepaskan tembakan ke gawang Persela.

Gol di menit ke-18 ini untuk sementara membawa Laskar Wong Kito unggul 1-0 atas tim asuhan Miroslav Janu.

Setelah tujuh menit berselang, Persela kembali kebobolan. Kali ini giliran M Ridwan yang membawa Sriwijaya FC unggul 2-0 atas tim tamu dalam lanjtuan ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (20/6/2012).

Bermula dari akselerasi Supardi dari sayap kanan yang kemudian melepaskan umpan datar kepada Kayamba, selanjutnya striker yang kini menjadi pemuncak top skorer ISL sementara ISL itu memberikan assist kepada M Ridwan yang tidak terjaga.

Dengan tenang winger SFC ini melepaskan tendangan ke gawang Persela di menit ke-25 dan membawa Laskar Wong Kito unggul dengan skor 2-0.

WINGER M Ridwan mencetak gol keduanya sekaligus membawa Sriwijaya FC unggul dengan skor 3-0 atas tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (20/6/2012) sore.

Menerima umpan cross dari Mahyadi dari sisi kanan pertahanan Persela, M Ridwan dengan sedikit membuat sentuhan langsung menembak bola yang menembus kanan jala gawang Persela.

Dengan kemenangan ini, SFC mengantongi 73 poin dan dipastikan menjadi jawara ISL tahun ini.
 
"Maaf kami Juara" demikian yang tertulis dari banner salah satu suporter yakni Bela Armada Sriwijaya (Beladas). Banner itu sudah terpampang saat M Ridwan mencetak gol ketiga Sriwijaya FC di menit ke-73.

SFC Sudah pasti mengunci gelar juara setelah menundukkan Persela Lamongan dengan skor 3-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (20/6/2012).

Gumbs dkk sudah mengemas total 73 poin, dan sudah tidak akan terkejar lagi oleh Persipura. Sebab tim berjuluk Mutiara Hitam ini jika memenangkan seluruh laga hanya mengemas 71 poin, sementara SFC masih menyisakan empat pertandingan.

SFC benar-benar meraih juara dan membuka sejarah baru, sebab gelar diraih saat klub-klub diwajibkan tanpa menggunakan APBD."Ini sejarah baru, karena gelar diraih saat SFC tanpa menggunakan APBD," jelasnya.(sir)

Tidak ada komentar: