Rabu, 20 Juni 2012

Perampok Tewas Dihakimi Massa, Pesilat Tewas Bentrok




Palembang,

Dua perampok tewas dihakimi massa, sementara dua pesilat tewas dalam bentrok dengan warga. Keempat korban tewas dalam peristiwa terpisah di Sumsel kemarin.


Dua dari empat orang yang diduga perampok tewas diamuk massa di Simpang Empat OPI, Desa Babakan Saudagar, Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Minggu (17/6). Sementara dua pesilat tewas dalam bentrokan antara kelompok perguruan silat Setia Hati (SH) dengan warga Desa Pematang Panggang, Mesuji,OKI di Pasar Gajah Blok D, Desa Surya Adi, Mesuji.

Perampok naas itu, Dedek Kurniadi (25) dan Rendi Sutanto (20),  keduanya warga Jalan Panca Usaha, Lorong Imam,Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1,Palembang. Pelaku lain, Febri Ridho (18), diamankan ke Polsek Pemulutan. Sementara seorang  lagi, Rizki Supriadi  (21) berhasil kabur menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun, para pelaku dipergoki warga saat mendorong sepeda motor di sekitar semak belukar di desa tersebut. Warga kemudian menyerang keempat orang tersebut. Melihat hal itu, para perampok balik menyerang warga. Mendapat perlawanan, warga berteriak dan dalam sekejap ratusan massa berkumpul. Kedatangan massa, tidak membuat perampok tersebut takut.

Berbekal celurit dan pisau panjang, keempat perampok mencoba menyerang hingga menyebabkan tiga warga terluka. Tiga warga saya mengalami luka-luka, dua diantaranya Serka Edi dan Aswan, mengalami serius dan harus dilarikan ke rumah sakit di Palembang, kata Kepala Desa (Kades) Babakan Saudagar, Afrizal.

Melihat ada yang terluka, emosi warga memuncak dan mereka pun menyerang para perampok  hingga dua di antaranya tewas.

Kapolsek Pemulutan AKP Ali Jaya mengatakan, kedua orang perampok yang tewas tersebut dilarikan ke RS Muhammadiyah Palembang untuk diautopsi. Keduanya mengalami luka cukup serius akibat hantaman benda tumpul di kepala maupun bagian tubuh lainnya,ungkapnya.

Pesilat

Terpisah, pesilat tewas dalam bentrokan antara kelompok perguruan silat SH dengan warga Desa Pematang Panggang, Mesuji,OKI.

Dua pesilat tewas sementara enam orang terluka, dua di antaranya dari pihak warga. Belum diketahui identitas dua pesilat yang terluka. Hingga tadi malam polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini.Saat ini kami meluncur sekarang kami ke lokasi kejadian, ujar Kasat Reskrim AKP Surachman, tadi malam. Hingga tadi malam,suasana di Desa Pematang Panggang masih mencekam.

Tersiar kabar bakal ada serangan dari anggota SH dari Lampung dan Dabuk Rejo yang ingin menuntut balas atas kematian dua pesilatnya. Sekarang kami semua siaga, tidak tahu apa yang akan terjadi malam ini. Semua warga yang tinggal di pinggir Jalintim sudah mengungsi, kata Ahmad, warga Pematang Panggang.

Informasi yang diperoleh, bentrokan bermula saat dua anggota SH menyerempet warga Pematang Panggang. Keduanya tewas setelah dikeroyok warga. Mendengar ada anggotanya yang tewas, para pesilat SH yang lain mendatangi lokasi untuk menuntut balas.Bentrokan kembali terjadi. Dalam bentrokan kedua, enam korban berjatuhan. Dua pesilat terluka dan empat warga juga mengalami luka-luka. (sir)

1 komentar:

jek_zone mengatakan...

wah brutal sh winongo