Jumat, 15 Juni 2012

Ikuti Pilkada DKI, Alex Noerdin Ajukan Cuti







Palembang

 Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memastikan mengambil cuti untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) DKI Jakarta selama dua pekan.

Izin cuti Gubernur Sumsel diajukan kepada Mendagri melalui DPRD Sumsel. “Sesuai yang tertera dalam jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, kampanye para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada DKI Jakarta dimulai pada 24 Juni7 Juli,paparnya.

Cuti yang akan diambil Alex mulai 24 Juni7 Juli 2012. Untuk urusan cuti (kerja) sudah saya buat. Itu dari 24 Juni sampai 7 Juli. Karena itu sudah masuk masa kampanye resmi, kata Alex seusai rapat paripurna, Rabu (13/6).

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, selama dalam masa izin cuti, otomatis pengganti dirinya yang menyelenggarakan pemerintahan di Sumsel adalah Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf.

Alex mengatakan, sesuai jadwal, kampanye akan dilakukan selama 14 hari berturut-turut, dengan pembagian waktu yang sudah disepakati para calon. Tempat kampanye para calon pemimpin Ibu Kota ini belum ditentukan. Rencananya pekan depan KPU Provinsi DKI Jakarta akan kembali mengundang para calon untuk membicarakan mengenai tempat kampanye,ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sumsel Achmad Djauhari mengatakan, jika gubernur telah mengajukan cuti, semua tugasnya didelegasikan kepada wakilnya. Semua tugas operasional di Sumsel diberikan kepada wakil gubernur, kata mantan Ketua Partai Demokrat Sumsel ini..

Hanya, menurut Djauhari, untuk kebijakan-kebijakan yang sifatnya prinsip,sebaiknya tetap dikoordinasikan dengan gubernur. “Ini untuk menjaga situasi kondusif di daerah selama Gubernur tidak ada,” katanya. (sir)

Tidak ada komentar: