Jumat, 15 Juni 2012

Kejar Juara, SFC Target Tundukkan Arema Malang




Palembang,


Laga kandang SFC melawan Arema Malang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang sore ini dipastikan bakal seru. SFC butuh dua kemenangan untuk mantap  sebagai juara Indonesia Super League (ISL).

Pelatih SFC Kas Hartadi maupun pelatih Arema Suharno sama-sama bertekad untuk menang. Karenanya pertandingan diyakini bakal seru karena kedua tim sama-sama ngotot. 


Pesaing terdekatnya, Persipura, gagal meraih kemenangan dan hanya mampu membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh Persiram Jumat (15/6). Dengan demikian SFC tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar ISL musim 2011/2012

Jika SFC bisa mengalahkan Arema Indonesia dan Persela pada dua laga kandang, masyarakat Sumsel dan suporter bisa langsung merayakan pesta juara ISL di Stadion GSJ tanpa harus menunggu hasil pertandingan berikutnya.

“Saat ini kami (SFC) telah mengumpulkan 67 poin dari 28 laga, sedangkan Persipura 59 poin dari 30 pertandingan. Kalaupun mereka bisa menang di empat pertandingan sisa, hasil akhirnya hanya 71. Sementara, apabila kita bisa mendapatkan enam poin di dua laga kandang, total nilai yang terkumpul sudah 73. Jadi tidak  perlu menunggu hasil empat pertandingan lain untuk memastikan menjadi juara,papar Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin.


Karenanya, Hendri, menyambut gembira hasil imbang yang diperoleh tim berjuluk Mutiara Hitam. Hasil tersebut akan menambah motivasi para pemain untuk memenangkan pertandingan melawan Arema sehingga bisa secepatnya memastikan diri sebagai kampiun ISL.

Tadinya SFC baru bisa memastikan diri menjadi penguasa ISL musim ini setelah pertandingan melawan Persija pada Minggu (24/6) nanti, itu pun dengan catatan pada dua laga kandang melawan Arema dan Persela, Firman Utina dkk bisa menyapu bersih enam poin yang ada.

Tetapi, setelah tim asuhan Jackson F Tiago itu gagal mengamankan tiga poin tandang di markas Persiram, walaupun mereka nantinya bisa meraih kemenangan pada empat laga sisa dan menambah perolehan 12 poin, tetap saja tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan angka dari SFC.

Sementara itu, terkait persiapan tim melawan Arema, pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, saat ini anak asuhnya sudah dalam kondisi siap tempur, meski salah satu penyerang andalannya, Hilton Moreira, kemungkinan besar tidak tampil lantaran kondisi fisiknya belum pulih 100%.

Untuk menggantikan posisi Hilton, Kas menyiapkan Siswanto seperti ketika melawan Gresik United. Saat itu Siswanto tampil sangat baik dan mampu menyumbang dua gol. Kami harapkan Siswanto bisa tampil baik seperti saat menghadapi Gresik United,katanya.
Pelatih Arema Indonesia Suharno mengaku sudah mengantongi kelemahan SFC. Bahkan, strategi untuk menjinakkan SFC telah dimatangkan saat latihan uji coba lapangan di Stadion GSJ.

Sebagus- bagusnya tim, pasti ada kelemahan. Sejauh ini saya sudah mengetahui celah dalam SFC. Berbagai pola untuk membongkar pertahanan SFC telah dicobakan saat uji coba lapangan karena itu kita latihan agak lama dari biasanya, jelasnya yakin. Karena itu, Suharno bertekad akan permalukan SFC di hadapan penontonnya sendiri. (sir)

Tidak ada komentar: