Kamis, 21 Juni 2012

Pastikan Jawara ISL, Pemain SFC Bertabur Bonus






Palembang,

Dipastikan mengoleksi 73 poin setelah menundukkan  Persela di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang Rabu 20/6), SFC dipastikan jawara Indonesian Super League (ISL) tahun ini.

Dengan prestasi puncak ini, para pemain tim yang berjuluk Laskar Wong Kito ini dipastikan pula mengantongi bonus ratusan juta.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memastikan pemberian bonus ini usai pertandingan kemarin. Mengenai bonus, dia memastikan para pemain akan memperoleh lebih dari yang biasa diberikan pada pertandingan sebelumnya. Begitu pula mengenai hadiah juara yang akan diterima oleh SFC dari PT Liga Indonesia selaku operator ISL.
Akan ada bonus khusus dari manajemen dan lebih besar dari biasanya. Untuk hadiah liga, jika sebelumnya sebesar 60% dari jumlah keseluruhan, maka kali ini seluruh tim akan memperoleh lebih dari itu. Berapa pastinya, akan kami tentukan nanti,janjinya pasti.

Dalam pertandingan kemarin, dengan perolehan poin penuh tersebut SFC mengantongi total poin 73 dari 30 pertandingan. Poin ini tidak bisa dikejar lagi oleh Persipura Jayapura yang berada di posisi kedua dan baru mengoleksi 62 angka dari 31 laga, meski mereka masih memiliki tiga laga tersisa. Kalaupun tiga pertandingan berikutnya Persipura dapat poin penuh, total poin yang mereka kumpulkan hanya 71.

Pencapaian ini merupakan gelar juara Liga Indonesia kedua bagi SFC. Sebelumnya tim kebanggan masyarakat Sumatera Selatan ini juara musim kompetisi 2007/2008. Di tahun itu, SFC juga mencatatkan prestasi bisa meraih double winner, juara Liga Indonesia sekaligus juara Copa.


Dalam pertandingan kemarin,  Firman Utina dkk mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal hingga akhir.

Ketiga gol kemenangan bagi SFC masing-masing dicetak oleh Keith Jerome Kayamba Gumbs pada menit 18, serta oleh M Ridwan pada menit 25 dan 73. Pelatih SFC Kas Hartadi terharu dan bangga dengan kesuksesan ini. Dia juga bersyukur bisa mengemban amanat yang diberikan kepadanya sehingga SFC bisa menjadi jawara ISL musim ini.

Dia mengungkapkan, pencapaian tahun ini tidak terlepas dari hasil kerja keras seluruh komponen tim seperti manajemen klub, official dan terutama seluruh pemain. Selain memastikan diri sebagai kampiun ISL, SFC hingga kini masih memegang rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga 20 pertandingan terakhir.

Walau berhasil mengunci juara ISL di laga ke-30, Kas Hartadi bertekad fokus pada empat pertandingan sisa melawan Persija (24/6), PSPS (28/6), Pelita Jaya (5/7) dan Persib (11/7) nanti.Kami tentu akan berusaha maksimal untuk menjaga prestise sebagai tim juara. Karena itulah pada empat laga sisa nanti kami akan tetap fight dan bertekad menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan, katanya.

Kesuksesan merebut trofi juara Liga Indonesia pada musim ini merupakan pencapaian kedua bagi Kayamba dan Ferry Rotinsulu.Karena mereka berdua merupakan punggawa SFC yang sebelumnya sama-sama berjuang merebut trofi Liga Indonesia edisi tahun 2007.

Perang Bintang

Presiden SFC Dodi Reza Alex menambahkan, setelah meraih juara ISL dia juga mengincar piala perang bintang saat SFC menghadapi para pemain bintang ISL yang akan diadakan pada acara penyerahan trofi ISL (15/6) nanti. Untuk menyempurnakan prestasi SFC musim ini kami bertekad merebut piala pada perang bintang nanti,” ujarnya bersemangat.

Pada pertandingan tersebut dia akan turun langsung memimpin para pemain sebagai manajer tim. (sir)
Foto-foto: Untung Sarwono, Humas Pemprov

Tidak ada komentar: