Rabu, 20 Juni 2012

Hilton dan Riski Absen, SFC Targetkan Menang Jamu Persela



Palembang

Meski dua stikernya dipastikan absen, saat jamu Persela besok di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring besok SFC tetap targetkan koleksi poin penuh.

Pada pertandingan kemarin (Arema) kami berhasil menang, tapi seharusnya  bisa menciptakan lebih dari dua gol. Ini memperlihatkan jika penyelesaian akhir masih buruk, Untuk itu kami harus memperbaikinya agar bisa tampil lebih baik saat melawan Persela nanti, ungkap pelatih SFC, Kas Hartadi.

SFC, kata dia, harus mempersiapkan diri lebih baik saat menjamu Persela, apalagi rekor pertemuan kedua tim sejauh ini cukup berimbang.

Dari 7 kali pertemuan, masing-masing tim dua kali saling mengalahkan dan tiga kali bermain imbang. Belum lagi,sejak di bawah asuhan Miroslav Janu musim ini, Persela memiliki catatan baik melakoni laga tandang dan berhasil menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan poin 47 dari 30 pertandingan. Mereka juga memiliki penyerang andal seperti Mario Costas yang telah mencetak 18 gol.

Jadi selain fokus pada pengembalian kondisi fisik dan stamina pemain, kami juga terus mengasah finishing touch mengingat pertandingan nanti sangat penting. Jika kita bisa menang, maka dipastikan juara sudah dalam genggaman, ujarnya.

Menghadapi pertandingan menghadapi Persela Lamongan,  armada Sriwijaya FC memang terus berbenah. Buruknya penyelesaian akhir saat laga terakhir melawan Arema Indonesia menjadi fokus evaluasi Pelatih Kas Hartadi.


Apalagi pada pertandingan nanti, lini depan Laskar Wong Kito kehilangan dua penyerang andalannya yakni Hilton Moreira yang masih sakit dan Riski Nopriansyah akibat terkena akumulasi kartu kuning.

Dengan kondisi seperti ini, maka dapat dipastikan Kas hanya memiliki Keith Jerome Kayamba Gumbs dan Siswanto untuk menggedor lini pertahanan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.


 Sementara itu, tim tamu juga dipastikan tidak akan tampil dengan full team lantaran adanya sejumlah pemain mereka yang terkena hukuman larangan bertanding dari komisi disiplin akibat terlibat perkelahian dengan pemain PSMS sebelumnya.

Mereka adalah penjaga gawang Ali Barkah, Aris Alfiansyah, I Gede Sukadana serta pemain asal Korea Selatan Inkyun Oh.Satu pemain lain yang terkena sanksi adalah bek asal Negeri Ginseng, Park Chul Yung. Belum lagi kondisi Gery Setya yang berposisi sebagai penyerang saat ini sedang dirundung cidera, pasca latihan beberapa hari lalu.

Kejutan
Manajemen dan kelompok suporter telah mempersiapkan kejutan yang akan disuguhkan pada akhir pertandingan menyambut kesuksesan menjadi kampium Indonesian Super League (ISL) musim2011/2012. Jika SFC unggul atas Persela maka dipastikan tim “Wong Kito”  akan menjadi jawara musim ini.

Kami kemarin telah melakukan pertemuan dengan para ketua kelompok supporter untuk membicarakan kira-kira selebrasi seperti apa yang layak disuguhkan untuk merayakan keberhasilan SFC menjadi juara ISL.  Sehingga momen itu bisa terus diingat oleh seluruh masyarakat dan pendukung SFC, kata Presiden SFC Dodi Reza Alex. (sir)

Tidak ada komentar: