Rabu, 20 Juni 2012

25 Negara Ikut Kejuaraan Senam AerobikAsia di Palembang


PALEMBANG ---  Kejuaraan Asia senam aerobik di Palembang, Oktober 2012 direncanakan diikuti utusan 25 negara, kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia Sumsel Nasrun Madang.
"Sebanyak sepuluh negara sudah menyatakan ambil bagian, sementara target panitia pelaksana sendiri diikuti mencapai 25 peserta," katanya, Rabu (20/6).
Ke-10 negara yang sudah mendaftar itu antara lain Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Vietnam, Kamboja, Indonesia, Australia dan Selandia Baru.
"Khusus Australia dan Selandia Baru bukanlah peserta karena di luar Asia, namun kedua negara itu bersedia berpartisipasi karena tertarik dengan perkembangan senam aerobik dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.
Pihaknya optimistis target puluhan negara peserta itu akan tercapai, mengingat Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) dan Asian Gymnastic Union (AGU) aktif mempromosikan. "Pendaftaran dilakukan sejak Juni hingga September 2012, jadi masih ada waktu untuk promosi," katanya.
Kejuaraan bergengsi dikawasan Asia itu akan mempertandingkan empat nomor lomba yakni perorangan putra, perorangan putri, pasangan, dan trio.
"Indonesia akan diwakili atlet-atlet nasional yang sebelumnya diseleksi oleh Pengurus Besar Persani. Sementara ini peran Sumsel baru sebatas tuan rumah dan diharapkan pada ajang berikutnya atlet daerah dapat mewakili Indonesia," katanya.
Provinsi Sumsel kerap kali dipercaya menggelar ajang internasional setelah menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2011.
Ajang itu, kejuaraan dunia sepak takraw, kejuaraan asia fasifik voli pantai, dan kejuaraan asia tenggara kelompok umur untuk renang.
Sementara Wakil Ketua Umum KONI Sumsel Dhenie Zainal mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Pengurus Provinsi Persani dalam menyukseskan kejuaraan itu.
"Panitia pelaksana sudah terbentuk dan ke depan akan dilakukan koordinasi agar kegiatan berskala Asia ini berjalan sukses," katanya.

Tidak ada komentar: