Jumat, 15 Juni 2012

NasDem Jaring Bakal Caleg Eksternal




Palembang,

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumsel membuka pendaftaran bakal calon anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota periode 20142019.


Menurut Ketua DPW Partai NasDem Prov Sumsel Febuar Rahman SH, pendaftaran yang dibuka Partai NasDem tersebut sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 dan sesuai aturan hukum tentang pemilihananggotalegislatifyang mengatur bahwa pengajuan daftar calon anggota DPR,DPRD provinsi,DPRD Kabupaten/kota, dilaksanakan 12 bulan sebelum hari pemungutan suara. Perlu kami sampaikan juga bahwa pendaftaran bakal calon legislatif ini tidak hanya terbuka bagi kader/fungsionaris Partai NasDem di wilayah Sumsel saja. Tapi juga dibuka kesempatan bagi tokoh masyarakat yang memiliki kapasitas dan kompetensi untuk menjadi calon DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, kata dia, dalam jumpa pers di Sekretariat DPW NasDem Sumsel di Jalan Basuki Rahmad No 866D Palembang Rabu (13/6).

Pendaftaran bakal calon legislatif ini sendiri, jelas Febuar, dibuka pada tanggal 14 Juni 2014 dan ditutup pada 20 Oktober 2012. Setelah hari penutupan tidak ada lagi pendaftaran bakal calon legislatif untuk Partai NasDem di wilayah Sumsel.

Sekretaris DPD Partai Nas- Dem Kota Palembang Dhabi K Gumayra mengatakan, untuk pendaftaran bakal calon legislatif ini,semua mekanismenya dari melihat survei dan sebagainya. Setelah lengkap, semua berkas tersebut dibawa ke Jakarta. (sir)

Tidak ada komentar: